Foto, Lokasi Dan Menu Grand Garden Resto Bogor Jawa Barat

Wisata kuliner di Bogor mayoritas mengusung outdoor, bukan tanpa sebab karena memang letak geografis kota Bogor serta dukungan Pemkab daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga membuat kota Bogor senantiasa mampu menyajikan pemandangan alam memukau sembari menikmati hidangan lezat. Grand Garden Resto Bogor misal, merupakan restoran mampu menggabungkan tiga elemen penting yakni hidangan lezat, panorama hijau asri dan pelayanan prima. Dimana bila mencoba wisata kuliner di Bogor ini bakal meninggalkan kesan menyenangkan. Bahkan di tahun 2017 silam salah satu tokoh dunia presiden ke-44, Barack Obama sempat memenuhi undangan dari presiden Indonesia di sini.

cafe grand garden
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Dari awal berdiri restoran Grand Garden Resto Bogor sudah menjadi salah satu fasilitas umum bahkan satu-satunya wisata kuliner di kebun raya Bogor sejak awal berdiri pada tahun 2014. Sebelumnya restoran Bogor ini memiliki nama cafe Dedaunan. Berada di ketinggian, sehingga pengunjung dapat menyaksikan secara langsung hamparan permadani hijau serta kolam renang, semua dapat dinikmati di sini. Hawa sekitar pun sudah pasti terasa sejuk segar, membuat acara kumpul keluarga dan teman makin menyenangkan.

cafe dedaunan
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Kafe Dedaunan Bogor dikelilingi oleh kebun hijau seluas kurang lebih 84 hektar. Cukup berjalan sebentar saja, pengunjung sudah dapat menikmati 1.5000 jenis koleksi flora menyegarkan sejauh mata memandang. Bagian interior bernuansa kayu dan batu alam terletak di ketinggian membuat wisata kuliner Bogor ini cocok sebagai tempat berswafoto, bersantai ria dan menikmati hidangan lezat. Pelayanan prima pun terus dan senantiasa dijaga dalam keramahan staf, hal tersebut tertulis dalam website resmi berbunyi.

grand garden resto bogor
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

“Kami terus berusaha supaya membuat tiap kunjungan anda lebih berkesan dan tentu menyenangkan dengan keramahtamahan kami tulus dan ramah. Baik liburan bersama keluarga, teman, urusan bisnis atau memberikan liburan romantis, tetap bagi kami anda paling istimewa!. Kami akan senantiasa menyambut kehadiran anda dengan tangan terbuka dan senyuman ramah”.


nasi goreng grand garden
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Khusus saat acara-acara penting atau tamu kelas VVIP, bakal disiapkan tatanan khusus elegan. Pengunjung pun bakal lebih leluasa menikmati panorama hijau dari kebun Raya Bogor sembari menyantap hidangan lezat. Misal ketika itu presiden Barack Obama beserta rombongan telah dijadwalkan dijamu oleh presiden Jokowi pada pukul 15.45 WIB. Mereka menikmati hidangan menu makan ringan sembari merasakan kesejukan angin sepoi-sepoi, terdengar suara nyanyian merdu burung-burung berkicau dan hijau dedaunan pohon menyegarkan mata. Salah satu kudapan tersaji di atas meja yakni es kelapa dan serabi. Sedangkan menu makanan berat ada bakso dan nasi goreng semua telah disiapkan oleh pihak pengelola dan pihak istana.

cafe kebun raya bogor
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Lokasi Kafe Dedaunan Bogor

Keberadaan restoran modern ini berada di kawasan kebun raya Bogor, kira-kira memerlukan waktu tempuh 60 menit bila berkendara dari Jakarta. Kapasitas tempat duduk plus meja telah tersedia 750 kursi. Pihak pengelola bersedia membantu menyelenggarakan berbagai event seperti ulang tahun dan pernikahan juga bisa digelar di sini. Kapasitas parkir kendaraan mampu menampung 200 mobil.

restoran dedaunan bogor
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Kafe kebun raya Bogor ini buka dari pagi hingga malam yakni jam 09.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Bagi sobat datawisata ingin menyantap kelezatan makanan di kafe Dedaunan di kebun raya Bogor, bisa melewati pintu 3 kebun raya Bogor. Setidaknya persiapkan dana sekitar Rp. 250.000 untuk makan berdua. Jika memiliki pertanyaan seputar kafe di kebun raya Bogor ini, maka dapat hubungi nomor telepon (0251) 8574070.

kafe di kebun raya bogor
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Harga Menu Grand Garden Resto Bogor

Grand Garden Kebun Raya Bogor menawarkan tiga jenis menu yakni masakan nusantara, western dan continental. Mungkin sebagai menu awalan, sobat coba deh beberapa menu kudapan tradisional seperti karedok, thai mango salad dan gado-gado. Kalau menu utama seperti ikan gurami saus kecombrang, nasi goreng ayam kampung, soto ayam, sop buntut, cap cay seafood, ada pula menu dessert seperti pisang goreng, rujak serut dan colenak.

daftar menu cafe dedaunan
sumber foto : blogspot.com

Menu paling spesial dan mendapatkan apresiasi dari presiden Barack Obama ialah nasi goreng yang dibandrol cukup mahal satu porsi sekitar Rp. 45.000. Nasi goreng di sini tak terlalu banyak kecap, sehingga warna nasi goreng tak terlalu coklat. Di lengkapi bawang goreng, telur dadar, suwiran daging ayam dan kerupuk. Citra rasa nasi goreng terasa sedikit kurang garam, jadi terasa hambar, tetapi tingkat pedas sudah tepat, mungkin menggunakan cabe rawit. Menu Zuppa soup dibandrol Rp. 35.000 per porsi. Sama halnya nasi goreng, sedikit kurang asin. Padahal pastanya lumayan enak untuk dicelupkan kedalam sup. Terdapat beberapa toping sup seperti jagung, suwiran daging ayam dan potongan jamur. Menu Mozarella Stick dibandrol Rp. 35.000 per porsi. Digoreng memakai tepung roti atau mungkin tepung panir, terlihat warnanya coklat emas. Menu seperti rujak serut dibandrol Rp. 25.000 dan sup buntut Rp. 85.000 per porsi.

harga menu grand garden
sumber foto : pergikuliner,com
menu grand garden bogor
sumber foto : pergikuliner,com

Menu minuman ada Bandrek susu seharga Rp. 25.000 per porsi. Seperti halnya bandrek pada umumnya, minuman tersebut terasa hangat menggunakan susu dan juga kelapa muda didalamnya. Thai tea (Rp. 20.000) rasanya mirip seperti thai tea yang dijual di mall-mall, cuman porsi gelas kecil banget dibandingkan dengan harganya kurang sebanding. Ice Chocolate Tiramisu (Rp. 35.000) merupakan minuman es coklat dikombinasi sama sirup tiramisu dan susu coklat, ada pula whipped cream berasa lebih nikmat. Terakhir ada menu minuman Fruit Punch dijual Rp. 35.000 per porsi merupakan minuman campuran sirup strawberry, jus jambu dan jus jeruk. Rasa Fruit Punch sedikit rada asam, ada manis dan segar.

restoran di kebun raya bogor
sumber foto : instagram,com/grandgardencafe

Sekian artikel tentang Foto, Lokasi Dan Menu Grand Garden Resto Bogor Jawa Barat, mungkin dapat memberikan referensi wisata kuliner Bogor menyenangkan. Bila artikel ini memberikan info atau pun sekedar hiburan, tak ada salahnya membaca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar hotel di berbagai daerah.