Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang

Dari sejak dulu hingga sekarang, Kabupaten Malang senantiasa memiliki objek wisata mampu memenuhi kebutuhan warga akan tempat liburan mengasyikkan. Objek wisata Sengkaling waterpark Malang misal merupakan salah satu tempat rekreasi legenda di Malang selain taman bunga Selecta malang dan taman Tlogomas, beda nya di sini pengunjung bakal menjumpai wisata air impian keluarga, yup selogan tersebut sesuai fakta merupakan wisata tirta yang banyak menjadi impian keluarga ketika liburan. Di sini pengunjung dapat mencoba sepuasnya berbagai wahana permainan air sekaligus fasilitas lengkap semua telah tersedia.

Sengkaling waterpark Malang
sumber foto : instagram,com/lingkarmalang

Cukup membayar harga tiket masuk relatif terjangkau, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana permainan. Terlebih bila sobat membawa anak-anak, dijamin bakal membuat anak senang dan betah berlama-lama di sini. Tempat rekreasi di Malang ini terdiri dari berbagai wahana menarik mulai dari wahana air (waterpark) hingga wahana outbound. Wahana-wahana tersebut didesain sedemikian rupa mengusung konsep modern sehingga membuat tempat wisata terlihat kekinian.

Wisatawan bakal dibuat puas ketika seru-seruan liburan di area objek wisata yang menurut info berhasil dihimpun redaksi datawisata.com mempunyai lahan seluas 8,5 hektar. Luas lahan 8,5 hektar tak semua di isi oleh wahana, justru 6 hektar ditumbuhi oleh pepohonan rindang. Oleh sebab itu kesegaran suasana kawasan pun tak perlu dipertanyakan lagi.

Sengkaling Malang
sumber foto : instagram,com/tr.sengkalingumm

Sebelum seperti sekarang, wisata taman Sengkaling Malang di kelola oleh PT Taman Bantoel, namun sekarang sudah berpindah kepemilikan oleh universitas Muhammadiyah Malang. Siap pun pemilik wisata, taman rekreasi ini benar-benar menakjubkan.

Hal penataan segmen ruang pun nampak bagus. Tak terlihat berantakan, jadi tiap golongan umur dan tinggi masing-masing orang hendak berenang terukur secara tepat. Ada tiga area kolam renang dewasa, anak-anak hingga balita usia 3 tahun. Pokoknya siapa pun liburan ke sini baik perorangan, keluarga hingga rombongan komunitas pokoknya semua bisa.

Kapal Misteri Sengkaling
sumber foto : instagram,com/tr.sengkalingumm

Menariknya lagi air kolam Sengkaling Malang bersumber dari mata air alami, sehingga tak membuat mata terasa pedih dan tentu kondisi air senantiasa bersih alami. Selain itu tempat rekreasi pun sangat strategis sob, dekat dengan pusat kota. Tak heran bila menjadikan Sengkaling semakin penuh sesak pengunjung ketika musim liburan atau pun pada akhir pekan. Berikut beberapa wahana dan fasilitas tersedia di lokasi wisata.

Wahana Permainan Air

Terdapat 5 jenis kolam renang di sini, pertama kolam kapal misteri, kolam pesona tirta alam dengan sumber mata air alami, kolam pesona tirta sari dilengkapi permainan pool bar. Wahana permainan air lebih menarik adanya patung cumi-cumi raksasa di kolam cumi-cumi.

Terakhir ada kolam pesona primitif Sengkaling. Kolam itu dikhususkan bagi anak-anak dengan permainan diantaranya senapan air, kolam bubble, panggung hiburan, pool bar dan tak lupa hal mendasar terdapatnya papan seluncuran.

Wahana Outbound

Berada di lahan seluas kurang lebih 8,5 hektar, membuat pengelola mudah memetakan area wahana misal aja wahana outbound. Nikmati keseruan bertualang di alam bebas dilengkapi sejumlah wahana outbound di taman rekreasi diantaranya flying fox, water fall, v-bridge, tangkap ikan, halang rintang dan lain-lain.

Wahana Permainan

Apabila bermain di wahana air dan outbound dirasa kurang puas, bisa kok lanjut ke wahana permainan diantaranya kapal misteri Sengkaling Malang, menyetir mobil Bom-Bom car, komedi putar, kiddy train hingga nonton film 4 dimensi di bioskop 4 dimensi.

Wahana Sengkaling Malang
sumber foto : instagram,com/tr.sengkalingumm

Tak perlu khawatir ketika bermain di sini, sebab semua wahana sudah terjamin kenyamanan dan keamanan. Sehingga anak bakal bermain lepas, meskipun demikian orang tua wajib memantau kegiatan anak. Sedangkan permainan dewasa tersedia Bumper boat dan perahu menggunakan motor.

Wahana Edukasi Taman Satwa

Tak cuman menjadi taman rekreasi penuh wahana permainan saja, di sini pun pengunjung pun juga bisa merasakan wahana edukasi taman satwa. Dimana taman satwa dikelola oleh universitas Muhammadiyah Malang. Jumlah koleksi satwa pun beragam. Satu diantaranya menjadi satwa andalan yakni koleksi burung dari bermacam spesies.

Festival Makanan

Tentunya setelah seru-seruan bermain air bakal merasakan lapar. Namun tenang sob, pasalnya wisata kuliner di sini bakal memanjakan lidah. Di sini sobat menemui bermacam penjual tentunya beragam menu kuliner seperti nasi goreng, mie goreng, mi instan, soto, rawon, menu western dan lain-lain.

Sengkaling Convention Hall

convention hall sengkaling
sumber foto : instagram,com/wisata-sengkaling,com

Bagi wisatawan hendak mengadakan hajatan seperti pernikahan, ulang tahun, rapat, bimbingan teknis dan lain-lain dapat menyewa fasilitas Convention Hall. Harga sewa convention hall dapat langsung menghubungi pihak pengelola wisata Universitas Muhammadiyah Malang atau nomor telepon (0341) 462260.

Giant Fountain

Bentuk mirip seperti tirai, dapat memutar hingga 360 derajat. Sangat indah, itulah kesan dapat kalian rasakan ketika melihatnya. Hal wajar jika letak bangunan berada di gerbang masuk wisata. Para pengunjung datang pun dibuat terpesona keindahan arsitektur bangunan tersebut.

Senam Aerobik Dan Fitnes Center

Kegiatan olahraga sangat penting kesehatan tubuh, oleh sebab itu pihak pengelola telah menyediakan fasilitas olahraga. Bagi pengunjung ingin senam bersama pemandu profesional. Fitnes pun juga ada di sini, ditemani oleh instruktur berpengalaman. Fasilitas olahraga mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Lokasi Sengkaling Waterpark Malang

Seperti telah dijelaskan pernyataan diatas, kalau lokasi wisata cukup strategis yakni berada di pusat kota, atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Sengkaling, Kabupaten Malang dan kode pos 65153. Berikut peta navigasi wisata mungkin bisa dijadikan sebagai alat petunjuk arah ke lokasi wisata.

Bila sobat pernah wisata ke Arboretum Sumber Brantas Malang, itu loh objek wisata berada di kawasan kaki gunung Anjasmoro. Di situ sobat bakal disuguhkan pemandangan alam menakjubkan pemandangan hamparan kebun bunga cantik dengan background kemegahan gunung-gunung sekitar. Jarak dari wisata Arboretum ke lokasi wisata yakni 29 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Wisata Sengkaling Malang
sumber foto : instagram,com/jatim.repost

Harga Tiket Masuk Sengkaling Malang

Biaya tiket sengaja dibuat bervariasi oleh pihak pengelola wisata, agar menyesuaikan kebutuhan wisatawan. Seperti tiket masuk perorangan Rp. 25.000 dan tiket bersama rombongan Rp. 20.000. Selain itu ada pula tiket paket hemat kano yakni tiket wisata ditambah dengan 6 wahana sekaligus terdiri dari kolam pesona primitive, Joyland game zone, perahu naga, theater 4 dimensi, kiddy train dan bumber boat.

Sebaiknya disarankan datang secara rombongan, karena tiket dibayarkan menjadi lebih murah. Hanya saja tiket rombongan berlaku bagi semua rombongan yang terdiri dari minimal 30 orang. Pastikan anak-anak tetap dalam pengawasan orang dewasa, hal tersebut demi menghindari hal-hal tak diinginkan seperti tersesat atau tenggelam.

Playground Sengkaling Malang
sumber foto : instagram,com/rismaaaa.06

Sekian artikel tentang Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang, mungkin bisa dijadikan referensi sebagai destinasi wisata di Malang. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, maka silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.