Alamat, Rute Dan Daftar Menu Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Pada umumnya masyarakat Indonesia begitu menyukai makanan-makanan pedas, terlebih makanan tersebut berbahan daging sapi terasa begitu nikmat. Ya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat salah satu wisata kuliner favorit di kota pelajar yakni oseng mercon bu Narti Jogja. Citra rasa dihasilkan begitu terasa lezat, sehingga sah-sah saja bila menjadi buruan pecinta kuliner. Nah bagi sobat salah satu dari mereka, tunggu apa lagi mari datang ke sini dan coba kelezatannya.

Oseng oseng Mercon Bu Narti Jogja
sumber foto : instagram,com/rositajuher

Oseng-oseng bu Narti merupakan kuliner jenis oseng dengan citra rasa pedas luar biasa, menggunakan bahan dasar kikil dicampur beragam bumbu dapur berkualitas. Sehingga kelezatan rasanya benar-benar mampu membuat siapa pun menikmatinya. Menurut salah satu koki di sana, dalam satu hari ia mampu menghabiskan cabe hingga 10 kilogram loh.

Info Wisata Bandung : Foto, Harga Tiket Dan Lokasi Kolam Renang Villa Pasir Bungur Bandung

Info Wisata Depok : Foto, Wahana, Lokasi Dan Harga Tiket Taman Herbal Insani Depok

Nah bagi sobat ingin mencoba kuliner Jogja ini, hanya bisa didatangi ketika sore hari aja sob. Warung buka mulai pukul 17.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 00.00 WIB. Tak perlu ditanya lagi, jika sudah memasuki malam hari, warung oseng jogja yang berada di kawasan Kauman selalu ramai pengunjung. Kebanyakan dari mereka malah sudah berstatus pelanggan tetap.

Oseng oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta
sumber foto : instagram,com/misscarolinebong

Selain kuliner favorit, oseng bu Narti telah menjadi salah satu kuliner legenda di Yogyakarta. Oleh sebab itu bagi sobat datawisata kebetulan sedang liburan atau malah berdomisili di sini, begitu sayang melewatkan hidangan kuliner oseng khas Jogja. Perlu sobat paham saja, kalau warung oseng ini sudah buka sejak tahun 1998 loh. Bu Narti sebenarnya hanya meneruskan usaha milik almarhum suaminya, hingga sekarang oseng mercon begitu banyak peminatnya.

Info Kuliner Jakarta : Foto, Lokasi Dan Daftar Menu Cafe Miss Unicorn Cibubur Jakarta Timur

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

Kalau dalam bahasa jawa Mercon itu berarti petasan, bukan berarti oseng mercon tersebut bisa meledak ya, maksudnya mercon tersebut dimana kuliner tersebut mempunyai citra rasa sangat pedas, tak jarang pembeli oseng mercon dibuat banjir keringat disebabkan rasa pedas khas oseng bu Narti. Walaupun rasanya pedas, citra rasa dihasilkan sangat nikmat. Sehingga selalu menjadi makanan favorit warga Jogja. Apabila sobat merupakan pecinta masakan pedas, tunggu apa lagi segera datang ke sini ya sob.

Oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta
sumber foto : instagram,com/theresiacooking

Memang sih menu oseng mercon merupakan menu favorit di warung bu Narti, tapi masih banyak menu lainnya loh yang juga memiliki citra rasa tak kalah lezat, yakni sebagai berikut.

  1. Iso, rempelo, kepala, babat dan ati ayam.
  2. Ayam goreng atau dibakar
  3. Telur puyuh goreng atau dibakar
  4. Lele goreng atau dibakar
  5. Bebek goreng atau dibakar
  6. Burung dara goreng atau dibakar
Oseng Mercon Bu Narti Jogja
sumber foto : instagram,com/mrachefo

Lokasi Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Bagi sobat datawisata sudah dibuat penasaran dan ingin mencoba kenikmatan oseng mercon, silahkan datang saja ke Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Kecamatan Ngampilan, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berikut peta navigasi mungkin bisa membantu kawan ketika mencari lokasi wisata kuliner Jogja.

Semua orang sudah pada tahu lah ya lokasi kebun binatang gembira Loka, selain menjadi kebun binatang terbesar dan terlengkap, letak kebun binatang Jogja tersebut berada di lokasi strategis. Jarak antara wisata kebun binatang Jogja ke lokasi kuliner kurang lebih 4,7 kilometer atau setidaknya memerlukan waktu tempuh 11 menit.

Oseng Mercon Bu Narti di Jogja
sumber foto : instagram,com/kenyooy

Rute menuju warung oseng-oseng bu Narti dari perempatan kantor pos besar Jogja (Titik nol) belok ke arah kanan (arah barat). Lurus saja melewati pertigaan PKU Muhammadiyah di kanan jalan. Kurang lebih 10 meter di sebelah kiri ada warung gulai kepala barak Jo, nah lokasi warung makan bu Narti tepat di seberang jalan, lebih tepatnya persis sebelah toko elektronik Artha Wijaya.

Harga Menu Oseng Bu Narti Yogyakarta

Bila membahas harga kuliner di warung bu Narti relatif terjangkau kok sob, misal per porsi dibandrol Rp. 20.000, nasi Rp. 3.000 dan varian minuman mulai dari Rp. 5.000 per gelas. Menu unggulan di sini sudah jelas oseng mercon ya sob hehe. Oh iya oseng mercon itu terbuat dari bahan daging tercampur lemak, oleh sebab itu bagi sobat memiliki riwayat kolesterol harap waspada saja. Selain itu lantaran tak memiliki lahan parkir, pengunjung parkir kendaraan di bahu-bahu jalan ya.

Oseng Mercon Jogja
sumber foto : instagram,com/mellsfood

Sekian artikel mengenai Alamat, Rute Dan Daftar Menu Oseng Mercon Bu Narti Jogja, moga memberikan referensi kuliner lezat di Jogja. Jika artikel ini dirasa menarik dan memberikan manfaat, silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com mengenai objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.