Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park Semarang

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga merupakan momen-momen paling menyenangkan. Tempat-tempat rekreasi theme park paling banyak diminati oleh wisatawan berang keluarga seperti dufan, jatim park, dan lain-lain. Hanya saja bagi sebagian wisatawan datang kesana harus terkendala oleh jarak. Nah bagi sobat datawisata.com berdomisili di Jawa Tengah, maka tak ada salahnya mengunjungi wisata Saloka Theme Park Semarang, bisa lah dijadikan alternatif wisata keluarga di Semarang.

Saloka Theme Park Semarang
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Diklaim sebagai wisata theme park terbesar di Jawa Tengah, diresmikan akhir tahun 2018, lebih tepatnya pada tanggal 15 desember 2018. Diperkasi oleh PT. Panorama Indah Permai, sampai sekarang masih menjadi buruan para penggiat theme park di Semarang. Hal tersebut terlihat ketika itu baru saja dibuka, objek wisata Saloka sudah dipadati oleh pengunjung. Terlebih lagi waktu itu pihak pengelola wisata memberikan diskon tiket masuk sebesar hingga 20% loh.

Saloka Theme Park Salatiga
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Nama wisata Saloka terinspirasi budaya lokal sang legenda Rawa Pening. Merupakan sesosok naga bisa berbicara Baru Klinthing, putra dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara, hingga menjadi objek wisata seperti sekarang. Menurut info didapatkan oleh redaksi datawisata.com, Saloka Salatiga berada di lahan seluas 18 hektar dan setidaknya terdapat 22 wahana permainan seru menarik dicoba. Harga tiket masuk dibandrol termasuk terjangkau, mengingat sarana-prasarana komplit dan keseruan liburan menyenangkan.

Info Kuliner Jogja : Alamat, Rute Dan Daftar Menu Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Info Wisata Bandung : Foto, Harga Tiket Dan Lokasi Kolam Renang Villa Pasir Bungur Bandung

wahana Saloka Theme Park
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Wisatawan tak perlu merasa ragu ya, berkunjung ke sini, selain mempunyai lahan sangat luas, juga dilengkapi oleh fasilitas dan beragam wahana permainan menarik. Wahana Saloka Theme Park antara lain wahana edukasi bagi anak-anak, remaja, hingga wahana dewasa yang kebanyakan didominasi berhubungan menguji adrenalin. Taman wisata Saloka setidaknya terbagi 4 bagian yakni zona laut, zona kuantum, zona junggle dan zona kingdom. Dari empat zona tersebut terdapat 25 wahana, antara lain.

  1. Agrowisata Ijo Royo-royo atau holikultura.
  2. Galileo (Wahana edukasi)
  3. Wahana Carkawala
  4. Ecowisata Angon-Angon (interaksi bersama hewan)
  5. Jejogetan (air mancur menari)
  6. Adu Nyali
  7. Pakubumi
  8. Sepeda Terbang
  9. Bengkak-Bengkok
  10. Dancing Water
  11. Bianglala
  12. Disko
  13. Dan Masih Banyak Lainnya

Info Wisata Depok : Foto, Wahana, Lokasi Dan Harga Tiket Taman Herbal Insani Depok

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

Seperti telah dijelaskan diatas, kalau taman bermain Semarang ini juga dilengkapi fasilitas mumpuni diantaranya seperti mesin atm, toilet umum, area khusus difabel, tempat ibadah musholla hingga klinik kesehatan kesemua fasilitas siap melayani pengunjung. Bagi wisatawan lelah bermain dan merasa lapar, silahkan langsung saja menuju cafe yang berhadapan secara langsung pemandangan rawa Pening dan kegagahan gunung Merbabu. Banyak pilihan tempat makan di sini seperti Food Stalls, kafe rimba, food truck, kafe Jenju dan Daimami foodcourt.

Taman bermain Saloka
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Setelah puas makan di kafe dan bermain-main di wahana seru, taman bermain Saloka Semarang masih banyak loh memiliki tempat menyenangkan lainnya yakni pasar seni Saloka yang menyediakan berbagai souvenir lucu sangat cocok dijadikan sebagai tempat membeli buah tangan khas daerah Semarang-Salatiga. Dijamin deh sangat komplit kalau berlibur di sini, siap membuat liburan sobat semakin menyenangkan.

Taman Saloka Semarang
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Lokasi Saloka Theme Park Semarang

Objek wisata Salatiga ini berada jalur strategis, sehingga mudah ditemukan oleh wisatawan. Alamat wisata di Jalan Fatmawati nomor 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dan kode pos 50773. Berikut peta navigasi ya mungkin aja sobat bisa menggunakannya sebagai acuan ketika mencari lokasi wisata.

Bila sobat pernah liburan di King Garden Semarang, itu loh wisata kuliner mengusung konsep restoran modern instagenic, sebab terdapat banyak spot foto dengan latar belakang panorama alam, wahana permainan disana pun juga menarik dicoba sob. Jarak antara kuliner king garden ke lokasi wisata theme park kurang lebih 20 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 36 menit perjalanan.

Saloka Theme Park
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Rute perjalanan taman Saloka Semarang bila datang dari Solo silahkan menuju ke arah Semarang di jalan Semarang – Surakarta, melalui bundaran jalan Pandadaran. Lurus aja ke Kab. Boyolali – Semarang, belok ke arah kiri ke jalur lingkar selatan Salatiga. Ambil lajur kiri lalu belok ke jalan Fatmawati, tinggal ikuti saja jalan tersebut hingga sampai ke lokasi wisata.

Saloka Theme Park di Semarang
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Sedangkan bila sobat datang dari Kota Semarang dan daerah utara lainnya, silahkan gunakan tol jurusan Bawen lalu keluar tol Bawen. Belok ke arah kiri ke jalan Semarang – Surakarta. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan objek wisata di kanan jalan setelah jembatan tuntang.

Harga Tiket Masuk Taman Saloka Di Semarang

Kalau di sini sistem pembayaran tiket wisata dalam satu tarif alias wisatawan mendapatkan tiket terusan. Dalam satu tiket tersebut bisa digunakan mencoba semua wahana permainan sepuasnya loh, wah gimana sob tunggu apa lagi. Tiket masuk ketika weekday dibandrol Rp. 120.000 per orang, sedangkan tiket weekend dan musim liburan nasional Rp. 150.000 per orang. Wisatawan direkomendasi makan di kafe atau foodcourt telah disediakan, setidaknya siap kan dana tambahan sebesar Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 per porsi.

Foto Saloka Theme Park Semarang
Sumber Foto : instagram,com/salokapark

Jam buka wisata mulai buka pada pukul 10.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 18.00 WIB ketika weekday, jam operasional weekend buka mulai pukul 10.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 20.00 WIB. Sekian artikel tentang Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park Semarang, moga bisa memberikan referensi destinasi wisata Salatiga atau Kabupaten Semarang, terimakasih.