Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kampung Biru Arema Malang Jatim

Kabupaten Malang mematenkan diri sebagai kiblat wisata kampung tematik, seperti kita ketahui objek wisata kampung disana memiliki karakteristik berbeda-beda, sehingga membuat pengunjung tak bakal jenuh ketika mengunjungi wisata kampung di Malang. Sekitar akhir tahun 2017, kota apel telah merilis objek wisata desa baru yang diberi nama kampung biru Arema Malang. Objek wisata Malang ini cukup populer dikalangan wisatawan lokal bahkan wisatawan luar daerah pun turut memuji inovasi dan kreativitas pemkab daerah dalam menciptakan tempat wisata kampung. Sebenarnya sudah ada wisata kampung topeng, kampung enam wajak dan kampung warna-warni yang sempat viral beberapa tahun lalu, sedangkan kampung biru Malang merupakan perwujudan update-an yang lokasinya sebelah-an kampung Jodipan.

kampung Biru Arema kota Malang

Mulanya warna biru sebagai simbol Arema diusulkan oleh pemkab daerah dan perusahaan cat yang bersedia menanggung seluruh pekerjaan kampung tematik Malang tersebut. Seperti namanya “Kampung Biru”, jadi sudah tentu menawarkan keunikan yakni menyajikan segala sesuatunya berwarna biru semua lini, mulai dari cat dinding, lantai, atap dan seluruh jalan dibuat biru.

Info Wisata Purbalingga : Alamat Dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Info Wisata Malang : Harga Tiket Dan Lokasi Taman Langit Malang Jawa Timur

Kampoeng Biru Malang

Waktu itu warga desa setuju usulan dari pemkab dan menyambut dengan rasa senang, sebab tempat tinggal mereka bakal dirubah menjadi kampoeng tematik. Sehingga secara tak langsung menjadi satu diantara destinasi wisata baru Malang. Selain itu warga pun mendapatkan keuntungan dari segi ekonomi meningkat tajam. Warga kampung pun mengajukan pelatihan ke pemkab Malang, agar bisa lebih produktif misal dalam segi pembuatan cenderamata, tata letak dan sebagainya.

Kampung Biru Malang

Kampung biru di Malang berada tepat di seberang jalan dari kampung warna-warni. Menurut info dihimpun oleh redaksi datawisata kalau disana setidaknya 500 rumah dicat serba biru. Sehingga jika dipandang dari ketinggian sangat terlihat jelas kecantikan warna biru, hal tersebut terlihat kontras warna dari kampoeng warna-warni berada disamping nya.

Info Wisata Malang : Rute Dan Lokasi Wisata Paralayang Malang Jawa Timur

Info Wisata Sukabumi : Rute Dan Lokasi Sabana Puncak Pilar Sukabumi Jawa Barat

Kampung biru di Malang

Seperti kita ketahui warna biru merupakan warna kebanggaan dari suporter Arema(Arek Malang), hal tersebut terlihat dari kostum bola-nya berwarna biru. Sekarang sudah lengkap wisata kampoeng tematik Malang, jika sobat berwisata ke kampoeng warna-warni, maka belum lengkap bila berkunjung ke kampung biru Arema Malang. Memanfaatkan background kampung bernuansa serba biru, sobat bisa menghasilkan foto keren untuk diunggah ke akun sosial media.

Kampung Biru Arema Malang

Jika sobat melewati jembatan kali Brantas, maka sobat bisa menyaksikan secara jelas keindahan kampung warna-warni serta kampung biru Klojen. Dari keunikan itulah membuat siap pun penasaran serta tertarik berkunjung masuk kesana. Kelak pengelola wisata bakal menambahkan beberapa wahana baru berwujud museum Arema yang menyediakan berbagai aksesoris, replika pemain Arema hingga berbagai koleksi foto Arema dari masa ke masa.

kampung biru Klojen

Setelah melalui tahapan pengerjaan kurang lebih selama dua bulan, akhirnya kampung Biru Arema kota Malang telah dibuka buat umum. Semenjak itu kondisi kampung sekitar kali Brantas mengalami peningkatan pesat dengan keberadaan dua ikon wisata kampung. Semua itu berawal dari kondisi kampung memprihatinkan terlihat kumuh dan tak terawat, semua cerita itu telah sirna dan menjadi perkampungan tematik kece hingga menjadi tujuan wisata baru Malang, tentunya mempengaruhi perekonomian masyarakat sekitar.

Lokasi Kampung Biru Arema Malang

Bagi sobat belum sempat berkunjung kesana, maka disarankan ketika berlibur di kota Malang, agar menyempatkan diri berwisata di kampung Biru Kidul Dalem yang berada di RT/RW 03/05 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur dan kode pos 65119. Sobat pernah berkunjung ke bukit Kuneer Malang? itu loh, wisata hamparan kebun teh eksotis yang menawarkan agrowisata asri. Dari lokasi kebun Kuneer ke objek wisata sekitar 23 kilometer atau memerlukan waktu tempuh sekitar 60 menit. Berikut peta navigasi tujuan wisata Malang ini, mungkin saja bisa membantu sobat dalam mencari lokasi wisata.

Bagi kawan tak membawa kendaraan pribadi, maka tak perlu khawatir menjangkau kampung tematik Malang itu, sebab lokasi wisata dilewati oleh jalur angkutan umum. Dari terminal Arjosari dan terminal Hamid Rusdi, sobat diharuskan menaiki angkutan kota AMG dan AJG yang biasanya melintas di jembatan embong Brantas. Nah, lokasi tujuan wisata Klojen ini berada di bawah jembatan, dari situ sobat melanjutkan perjalanan via jalan kaki.

Tiket Masuk Kampung Biru Malang

Kabar baik lainnya, pengunjung tak dipungut biaya sepersen pun ketika berlibur disana, pengunjung hanya diwajibkan membayar ongkos parkir saja. Oleh sebab itu, bagi pengunjung tak membawa kendaraan pribadi, maka tak dipungut biaya apa pun. Hanya saja, kelak wisata kampung Malang tersebut sudah lebih berkembang dari segi fasilitas dan tata letak bakal dikenakan biaya tiket masuk. Sobat pun boleh kok berdonasi sebagai tanda apresiasi kepada pengelola wisata dengan membayar retribusi sebesar Rp. 25.000 per orang.

Kampung Arema

Sekian dulu artikel tentang Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kampung Biru Arema Malang Jatim, semoga memberikan manfaat bagi kawan-kawan. Jika artikel ini dirasa memberikan informasi, maka tak ada salahnya kawan meluangkan waktu sejenak, membaca beberapa artikel di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar hotel di berbagai daerah lain, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *