Panorama Alam Raja Ampat Jawa Timur Pantai Kasap Pacitan

Kabupaten Pacitan merupakan kota memiliki banyak destinasi wisata menakjubkan seperti sungai, gua dan pantai. Keindahan alam dari kota Pacitan sudah terkenal oleh turis domestik hingga mancanegara mengakui keindahan-nya. Sebab didukung oleh letak geografis kota Pacitan berada di laut selatan Jawa maka tak heran jika Pacitan memiliki wisata pantai menakjubkan seperti Pantai Kasap Pacitan yang terkenal mirip dengan keindahan wisata raja Ampat.

Wisata Kasap Beach Pacitan

Kasap Beach Jawa Timur merupakan pantai dimiliki oleh kabupaten Pacitan yang memiliki panorama alam menakjubkan. Pantai itu memiliki keindahan seperti pantai di Indonesia cukup populer yaitu pantai Raja Ampat. Pantai ini berada di dekat tiga wisata pantai kecamatan Pringkuku yakni wisata pantai Sraru, pantai Seruni dan pantai Watukarung.

pantai kasap

Pantai berada di wisata pantai Seruni ini memiliki keunikan dari pantai laut selatan, terlihat beberapa batu karang, pasir putih bersih dan paling terlihat ialah ombak yang deras. Walaupun bibir pantai cukup sempit hanya berbentuk teluk pasir melengkung serta diapit tebing bagian kiri dan kanannya, tak mengurangi daya tarik keindahan pantai.

Info Wisata Purwakarta : Keasyikan Bermain Air Di Taman Batu Cijanun Purwakarta Jawa Barat

pantai kasap di pacitan

Ketika pengunjung berada lokasi wisata bakal merasakan angin sepoi-sepoi yang sangat segar dan sehat, sembari menikmati pemandangan Kasap beach di Pacitan diiringi oleh suara deburan ombak pantai yang memutih. Agar mendapatkan view berbeda, pengunjung bisa menaiki bukit berumput hijau di sisi kanan-kiri pantai, lalu rasakan sensasi menakjubkan wisata pantai Pacitan diatas bukit.

pantai kasap jawa timur

Pada umumnya pengunjung mengabadikan momen keindahan pantai dengan berfoto ria atau berselfie di atas bukit. Selain itu kawan juga bisa menikmati momen indahnya pemandangan sebelah barat pulau-pulau di pantai Watukarung dengan mendaki tebing tepat berada di atas pantai. Terdapat momen paling direkomendasi kan yakni ketika sore hari datang, dimana pengunjung dapat menikmati sunset dari atas bukit.

Info Wisata Pacitan : Temukan Pengalaman Menjelajahi Amazon Di Sungai Maron Pacitan

sunset pantai kasap

Alamat Wisata Pantai Kasap Pacitan

Bagaimana anda tertarik berwisata di laut selatan ini? jika iya terlebih dulu ketahui lokasi wisata berada di Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Memang sih jaraknya cukup melelahkan, karena jauh dari pusat kota Pacitan kurang lebih 58 menit dengan jarak hampir 26 kilometer, namun semua itu akan terbayar dengan panorama pantai menakjubkan.

pantai kasap jatim

Jalan menuju pantai Kasap masuk jalur Pacitan-Solo dan belok di kecamatan Punung tepatnya barat pasar yakni pertigaan ke gua Gong, apabila dari arah Solo belok kanan. Ikuti jalan di pertigaan komplek gua Gong, kemudian belok ke kanan ikuti jalan ke pantai Klayar atau desa Kalak sampai ketemu perempatan kalak belok kearah kiri. Ikuti terus jalan utama, sampai di pertigaan pantai Klayar. Pengunjung dapat mengambil jalur lurus ikuti terus jalur utama arah pantai Watukarung hingga bertemu pertigaan Watukarung belok ke kanan, ikuti terus jalan beraspal hingga bertemu lokasi pembayaran tiket pantai Watukarung. Di depan lokasi tiketing tersebut terdapat persimpangan kecil ke kiri dengan papan arah ke pantai Seruni, Kasap dan sebagainya. Ambil jalur ke kiri di depan lokasi tiketing masuk Watukarung melewati jembatan hingga sampai papan kecil tidak permanen ke kawasan pantai di kanan jalan, di lokasi tersebut parkir kendaraan lalu jalan kaki melewati jalan setapak berbentuk jalan cor blok dan sampai lah di lokasi objek wisata Pacitan ini.

Info Wisata Malang: Keindahan Taman Terbaik Indonesia Di Selecta Malang Dan Wahana Menarik

laut pantai kasap

Bila rute pertama dianggap membingungkan maka ada rute lain yang lebih mudah, yakni dari kota Pacitan melalui jalur bus terus ikuti arah pantai Srau yaitu sampai pertigaan Pringkuku belok ke arah kiri. Terus sampai pertigaan lagi belok ke arah kanan ikuti saja arah Watukarung atau Klayar. Pilih arah Watukarung yang berbelok kiri, terus sampai bertemu persimpangan bertuliskan pantai Sruni, Kasap belok ke kiri setelah lokasi tiket masuk pantai Watukarung, lalu lanjutkan seperti rute opsi pertama diatas. Berikut peta pantai Kasap Pacitan.

Info Wisata Kediri : Seru Seruan Bermain Wahana Air Kediri Waterpark Jawa Timur Terbaru

pengunjung pantai kasap

Tiket Masuk Pantai Kasap

Biaya tiket wisata hanya dibayarkan sekali ketika memasuki kawasan pantai Watu Karung dengan biaya retribusi sebesar Rp. 7.000. Setiap pengunjung diwajibkan membayar ongkos parkir apabila membawa kendaraan pribadi sebesar Rp. 2.000 kendaraan sepeda motor sedangkan kendaraan mobil sebesar Rp. 5.000.

pasir putih pantai kasap

Tips Wisata Kasap Pacitan

Informasi tips wisata cukup penting diketahui para pengunjung agar berwisata secara aman dan berkesan, berikut tips nya.

model pantai kasap

1. Setiba di loket karcis pantai Watu Karung, sebaiknya berhati-hati melalui jalan disana lantaran kondisi jalan lumayan sempit bagi kendaraan roda 4.
  2. Kasap Beach memiliki ombak cukup besar, maka pengunjung wajib berhati-hati ketika bermain di pinggiran tepi pantai. Diharapkan selalu waspada ketika datang nya ombak laut secara tiba-tiba.
  3. Perlu diperhatikan menaiki bukit atau karang di lokasi wisata pantai, karena kondisi jalan karang cukup terjal dan licin karena tumbuhan lumut.
  4.  Apabila anda sudah membayar retribusi di kawasan wisata pantai Watu Karung sebesar Rp. 7.000, maka sebaiknya mengelilingi wisata pantai lainnya, seperti pantai Seruni, pantai Sraru dan pantai Watukarung.

pantai kasap pacitan

Info Wisata Yogyakarta : Tempat Wisata Gunung Kidul, Kumpulan Pusat Wisata Yogyakarta Terindah Dan Terbaik

Nah seperti itulah informasi lengkap tentang Panorama Alam Raja Ampat Jawa Timur Pantai Kasap Pacitan, semoga bermanfaat pembaca setia datawisata. Dirasa informasi review wisata ini cukup memberikan teman-teman informasi bermanfaat, maka tak ada salahnya membaca artikel lain seputar destinasi wisata, wisata kuliner serta daftar hotel di darah lain, terimakasih.