Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Penangkaran Buaya Medan Sumatera Utara

Keunggulan jenis wisata edukasi dengan wisata lain, terletak dari penyajian lokasi serta dekorasi sedemikian rupa, sehingga memberikan kesan edukatif yang memberikan informasi bermanfaat bagi pengunjung. Wisatawan tak hanya bersenang-senang melakukan kegiatan rekreasi, melainkan belajar mengenal hal bermanfaat. Wisata edukasi Medan, tak lepas dari beberapa destinasi wisata yang mengusung konsep unik namun edukatif seperti wisata Penangkaran buaya Medan Sumatra Utara yang menjadi salah satu wisata edukasi tertua sekaligus terbesar di  dunia. Traveler akan dibuat lebih memahami siklus hidup, makanan dan riset edukasi terhadap hewan dengan nama latin Crocodylidae.

Wisata Edukasi Penangkaran Buaya Medan

Wisata yang telah berdiri sudah hampir 60 tahun silam ini masih terlihat sederhana dari segi desain lokasi wisata. Namun dibalik desain klasik lokasi, wisatawan bisa banyak belajar tentang siklus hidup dan mendalami reptil buaya. Wisata penangkaran buaya di Medan di dirikan oleh bapak Lo Tham Muk, hingga sekarang masih banyak pengunjubg datang berwisata dari berbagai daerah, lebih-lebih ketika akhir pekan dan musim libur datang.

penangkaran buaya asam kumbang Medan

Sejarah penangkaran buaya asam kumbang, mulanya bapak Lo Tham Muk hanya memelihara 12 ekor buaya, lalu berkembang biak hingga pada tahun 2018 total buaya di penangkaran buaya asam kumbang mencapai 2800 ekor. Sebagian besar habitat buaya berada di sungai-sungai kota Medan, khususnya berada di wilayah Sunggal. Jenis buaya di penangkaran buaya ini ialah buaya Senyulong dan buaya muara. Tahukah anda buaya jenis Senyulong merupakan buaya terbesar di pulau Kalimantan, Jawa dan Sumatera. Perbedaan dari jenis buaya Senyulong dengan buaya jenis lain ialah mulutnya relatif sempit.

Penangkaran Buaya Medan

Penangkaran reptil buaya Medan dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 2 hektar  yang terdiri dari 78 bak penangkaran buaya. Lahan itu merupakan milik bapak Lo Tham Muk. Menurut pemilik wisata bahwa setidaknya memerlukan satu ton daging segar setiap harinya untuk menghidupi ribuan buaya peliharaannya. Pada umumnya daging-daging yang dikonsumsi buaya bapak Lo Tham Muk didapat dari daging ayam maupun bebek ternak warga sekitar atau hasil penjualan dari pihak pengelola wisata yang dibeli oleh wisatawan.

Taman buaya Medan

Terdapat satu buaya paling besar dari wisata penangkaran buaya asam kumbang Medan, hingga sekarang merupakan hewan kesayangan dari pemilik wisata. Menurut informasi beredar buaya itu memiliki panjang 5 meter dengan usia 46 tahun, buaya tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena memiliki umur panjang dan ukuran yang panjang.

Lokasi Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Wisata Medan : Lokasi Dan Alamat Kampung Selfie Medan Wisata Remaja Kekinian

Wisata Medan : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Upside Down World Medan

Wisata Medan : Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Istana Maimun Medan Sumatera Utara

Lantaran buaya di penangkaran ini tergolong agresif bahkan tergolong buas, setiap makanan daging bebek atau ayam dimasukkan ke dalam kandang, akan mengejar buruan-nya. Jika ingin menyaksikan secara langsung proses makan sebelum waktu makan buaya, pengunjung bisa membeli bebek seharga Rp. 35.000 yang dijual oleh pihak pengelola, lalu lempar umpan hewan ke danau buaya.

Penangkaran reptil buaya Medan

Selain menjadi tujuan wisata menarik, penangkaran Buaya selayang Medan menjadi wisata edukasi bagi sekolah-sekolah di kota Medan, khususnya yang masih berada di sekolah dasar atau pun sekolah menengah ke atas pertama. Satu diantara beberapa tujuan wisata di Medan yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi pengunjungnya.

tiket masuk taman buaya Medan

Taman buaya Medan sekarang telah menjadi ikon wisata edukasi di kota Medan.  Tak hanya hewan buaya saja, melainkan pengunjung bisa menyaksikan kebun binatang mini, dihuni oleh beberapa jenis hewan seperti ular phyton, ular cobra, monyet, kura-kura, dan ratusan bangau putih yang berkeliaran diatas kolam besar penangkaran buaya.

Lokasi Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Bagaimana apakah anda mulai penasaran ingin melihat kebun binatang mini yang di dominasi oleh binatang reptil terkenal dengan memiliki rahang terkuat dan terbuas di dunia, nah alamat taman buaya Medan berada JL. Bunga Raya II, Asam Kumbang, Medan Selayang Kota Medan Sumatera Utara dengan kode pos 20128. Lokasi wisata tidak jauh dari pusat kota Medan yakni jaraknya kurang lebih 10 kilometer dengan waktu tempuh 33 menit. Sebagai pelengkap berikut peta penangkaran Buaya Medan.

Info Wisata Purbalingga : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Kampung Kurcaci Purbalingga Jawa Tengah

Info Wisata Malang : Panduan Wisata Terbaru Museum Angkut Malang Lengkap

Info Wisata Semarang : Wisata Spot Corner Paling Hits Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang

Harga Tiket Masuk Wisata Penangkaran Buaya

Beberapa kelebihan dimiliki oleh wisata penangkaran ini, diantaranya akses wisata yang mudah serta harga tiket masuk taman buaya Medan pun tergolong murah yakni hanya Rp. 6.000 per orang. Pengunjung pun diperbolehkan berfoto atau berselfie bersama dengan hewan reptil buas itu, tak perlu khawatir karena di sesi pemotretan ada pawang buaya yang sudah terlatih. biaya foto bersama buaya, pengunjung akan dikenakan sebesar Rp. 50.000. Jam Operasional wisata buka antara jam 09.00 WIB hingga 18.00 WIB dan nomor telepon dapat dihubungi yakni 0852-7554-2287.

penangkaran Buaya selayang

Nah bagaimana informasi tentang Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Penangkaran Buaya Medan Sumatera Utara, cukup lengkap bukan. Apabila informasi ini bermanfaat bagi referensi wisata anda, tak ada salahnya membaca artikel lain di situs datawisata.com seputar wisata kuliner, daftar penginapan dan destinasi wisata lainnya, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *