Spot Keren Untuk Nongkrong Dan Foto Di Taman Slamet Malang Jawa Timur

Pemerintah daerah kabupaten Malang, tidak ada habisnya selalu mengembangkan sektor pariwisata, hal ini terlihat setiap tahun selalu bermunculan wisata keren di Malang, seperti wisata yang sudah lama terkenal yakni taman Selecta Malang dan wisata baru cukup fenomenal yakni museum Angkut Malang. Hingga sampai sekarang Malang masih mengembangkan wisata dalam kota, salah satunya pembangunan taman Slamet Malang. Taman ini menjadi destinasi favorit nongkrong dan berfoto ria oleh masyarakat sekitar, khususnya para remaja Malang kekinian.

Wisata Taman Kota Slamet Malang

Tak hanya memiliki lokasi nongkrong di Malang yang strategis, melainkan taman Slamet juga memiliki spot-spot menarik yang bisa digunakan sebagai area hunting foto bareng teman, terlebih bagi mereka memiliki minat besar berfoto atau sekedar menyalurkan hobi photography. Selain itu juga digunakan sebagai area olahraga saat pagi hari.

Berbeda dengan taman di kota Malang lainnya yang berkesan datar, taman Slamet kota Malang memiliki keunikan yaitu memiliki konsep unik serta desain sangat instagramable. Maka wajar kalau tempat ini menjadi favorit remaja sekedar berfoto ria dan hangout bareng teman. Lokasi taman Slamet Malang terletak di dalam lingkungan perumahan yang ada di wilayah Gading Sari. Lokasi detail berada di jalan Taman Slamet, kelurahan Gading Sari, Kecamatan Klojen Malang Jawa Timur.

taman-slamet-kota-malang

Sejarah taman Slamet Malang pada mulanya hanya sebuah taman kota biasa dengan sejumlah pohon rindang yang di tengahnya terdapat jalur pejalan kaki. Lantaran perkembangan wisata di Malang mengalami perkembangan pesat, maka di lakukan renovasi mengusung konsep yang lebih baik dan memiliki keunikan sehingga tak hanya menjadi tempat bersantai, melainkan dapat juga dijadikan tempat olahraga.

tiang putih taman slamet

Perbaikan taman dilakukan penambahan beberapa fasilitas seperti papan nama taman, lorong menyerupai gunung berbentuk gunung dengan bentuk unik berwarna jingga dan dibentuk secara acak, ada pula penambahan pergola berbentuk lorong berwarna putih, selain itu beberapa hiasan taman lainnya juga ditempatkan disana, bahkan penambahan area jogging bagi warga Malang yang hendak jogging pada pagi hari. Pemerintahan pun menyediakan beberapa hardscape serta perlengkapan olahraga seperti halnya ditempat fitness.

Setelah melewati berbagai renovasi wisata, pada akhirnya taman Slamet Kota Malang ini diresmikan oleh pemerintah daerah tepat pada tanggal 2 April 2016 lalu. Uniknya pada waktu itu tepat menjadi kado ulang tahun pada kota Malang yang ke 102. Peresmian taman Slamet dilakukan oleh pihak PT Bentoel Prima Tbk, Hendro Marto Wardojo, walikota Malang, kepala dinas kebersihan, sekretaris daerah, pertamanan dan beberapa pejabat kota Malang lainnya. Tidak ketinggalan pula antusias para warga Malang dalam menyambut peresmian taman Slamet dengan mengusung tema “Hidden Paradise“.

Lorong enam gunung

Taman Slamet di Malang ini sangat cocok digunakan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya, seperti telah dijelaskan diatas diantaranya seperti olahraga, berfoto ria dan nongkrong. Nah berikut ini beberapa spot favorit para wisatawan saat sedang refreshing di Taman Slamet Kota Malang.

  1. Lorong enam gunung
  2. Stand Photobooth
  3. Papan Nama Taman Slamet
  4. Sebuah Tiang berbentuk unik, dan
  5. Pergola lorong berwarna kotak putih

Harga Tiket Masuk Taman Slamet

Tiket taman Slamet Malang tidak dipungut biaya retribusi, namun pengunjung tetap akan dikenakan biaya parkir kendaraan pribadi seperti biaya parkir motor Rp. 2.000 sedangkan mobil sebesar Rp. 5.000. Jam buka taman Slamet antara pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Stand Photobooth taman slamet

Nah itulah informasi lengkap dari artikel Spot Keren Nongkrong Dan Foto Di Taman Slamet Malang Jawa Timur, silahkan nikmati hari libur anda di Taman Malang Slamet dengan bijaksana seperti menjaga kebersihan dan ketertiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *