Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Tikungan Cinta Boyolali Jawa Tengah

Sebagai daerah penghasil susu segar terbaik di Jawa Tengah, Kabupaten Boyolali juga dianugerahi memiliki letak geografis strategis menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan, bagaimana tidak? Boyolali berada di dataran tinggi serta diapit oleh dua gunung legenda di Jawa Tengah yakni gunung Merbabu dan gunung Merapi. Bukan suatu kebetulan, pada akhir nya saat ini mulai banyak spot-spot wisata bermunculan yang sedang hits memanfaatkan gardu pandangan. Tikungan cinta Boyolali misal nya, tak hanya kece dari nama wisata nya saja, sebab destinasi wisata tersebut juga memiliki keunikan yakni kombinasi pemandangan alam sangat cantik. Tak heran pada akhir nya wisata Boyolali tersebut selalu dibanjiri oleh muda-mudi terkenal memiliki kegemaran hunting spot-spot kece, lalu memamerkan foto mereka di akun sosial media.

tikungan cinta Musuk Boyolali

Tak cuma terdapat deck view atau gardu pandangan yang memiliki konstruksi cukup tinggi untuk melihat langsung pemandangan keindahan kota Boyolali dari ketinggian, fasilitas wisata disana pun dibangun oleh swadaya masyarakat setempat berupa tempat istirahat gubuk-gubuk, warung-warung penjual makanan yang juga sekaligus sebagai tempat pendapatan tambahan warga selain bertani.

Info Wisata Jogja : Harga Tiket Dan Lokasi Taman Belanda Bantul Yogyakarta

Info Kuliner Malang : Daftar Harga Dan Lokasi Rumah Makan Rawon Nguling Malang Jatim

Harga Tiket Masuk Tikungan Cinta Boyolali

Keberadaan gardu pandangan tikungan cinta Musuk Boyolali, dirasa cukup strategis bagi para fotografer yang memiliki hobi mengabadikan setiap momen dari pemandangan alam menakjubkan. Selain keindahan kota Boyolali, sobat bisa mengabadikan hasil foto pesona kegagahan gunung Merapi, semua terlihat jelas disana.

Info Wisata Malang : Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Coban Kethak Malang Jatim

Info Wisata Jambi : Cerita Legenda, Rute Dan Lokasi Danau Kaco Kerinci Jambi

Tikungan cinta Di Boyolali

Fasilitas gardu pandangan berada diatas bukit memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 1200 mdpl. Masyarakat sekitar memberikan nama tikungan cinta Boyolali, lantaran lokasinya pas berada di jalan berkelok dan mirip bentuk letter U. Agar lebih beken, maka dinamakan lah dengan sebutan tersebut. Tempat rekreasi hits Boyolali ini tergolong objek wisata baru, sebab baru diresmikan sekitar bulan oktober 2016 silam. Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas wisata meningkat tajam hingga terkenal seperti sekarang.

Tikungan cinta Boyolali

Kalau dari segi konsep, pesona ditawarkan oleh wisata baru Boyolali ini ialah pemandangan hutan pinus yang bisa dirasakan dari ketinggian, tepatnya diatas gardu pandangan. Konsep wisata kekinian seperti itu sudah banyak mengusung konsep serupa sebut saja puncak pilar Sukabumi dan alam sutra Selo Boyolali. Menjadi pembeda nya ialah pemandangan di objek wisata Jawa Tengah ini berupa keindahan hutan pinus begitu asri. Seperti kita ketahui, kalau pesona hutan pinus sedang menjadi perbincangan menarik oleh traveler, bisa dibilang keberadaan foto-foto hutan pinus menguasai berbagai sosial media.

tikungan cinta

Bukan hanya sekedar tempat rekreasi baru di Boyolali saja, namun juga sebagai bentuk mata pencarian baru nan potensial bagi warga sekitar yang mulanya bekerja sebagai petani. Berkah tersebut, membuat warga setempat mendapatkan pemasukan tambahan pada tiap akhir pekan nya, terutama ketika memasuki musim libur, keuntungan mereka bisa dua kali lipat setiap harinya. Kebanyakan mereka membuat warung-warung makanan disekitar tempat rekreasi.

wisata di Musuk Boyolali

Masyarakat sekitar kini lebih berhasrat berbenah dan membangun gardu pandangan lainnya, hal itu demi meningkatkan kepuasan pengunjung yang memiliki kegemaran berswafoto kekinian. Hanya dari spot deck view tersebutlah pengunjung bisa menikmati semua panorama alam Boyolali serta taman hutan Merapi mountain.

Lokasi Wisata Tikungan Cinta

Bila sekarang sobat sedang berwisata di kota sapi Boyolali, maka sempatkan sedikit waktu luang mengunjungi objek wisata di Musuk Boyolali ini berada di Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah dan kode pos 57331. Di dekat lokasi wisata, ada wisata lain cukup populer yakni Watu Blerek Boyolali, keindahan alam nya pun tak kalah keren serta mengusung konsep serupa. Jarak nya dari Watu Blerek ke destinasi wisata yakni sekitar 22 kilometer atau memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam. Berikut peta navigasi, mungkin bisa membantu sobat dalam menemukan objek wisata.

Letak wisata berada di jalur ke arah taman hutan Merapi Boyolali. Selain itu akses jalan disana pun tergolong mudah sob, sehingga ketika hendak berlibur disana dipastikan mudah dalam menemukan lokasi wisata. Dari atas bakal terlihat tikungan berbentuk letter U yang sudah terkenal sejak dulu. Jadi bagi kawan mencari lokasi wisata tak bakal mengalami kesulitan, sebab akses jalan nya begitu mudah ditemukan dan dilalui. Bila ada pertanyaan seputar destinasi wisata Boyolali ini maka dapat langsung hubungi nomor telepon 0856-0214-9030.

Lokasi Wisata Tikungan Cinta

Harga Tiket Masuk Tikungan Cinta Boyolali

Agar dapat masuk kawasan object wisata, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 kendaraan mobil dan Rp. 2.000 kendaraan sepeda motor. Lantaran masih tergolong objek wisata baru dan bukan termasuk wilayah tempat rekreasi, maka pengunjung belum dikenakan biaya tiket masuk demi menikmati pesona keindahan hutan pinus Boyolali serta Merapi mountain. Memang tiket masuk nya gratis, hanya saja pengunjung wajib membayarkan ongkos tambahan jika ingin berfoto di gardu pandangan yakni mulai dari Rp. 2.500 hingga Rp 5.000 per orang dan per deck view.

jalan menuju tikungan cinta boyolali

Ya, sepertinya sekian dulu artikel tentang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Tikungan Cinta Boyolali Jawa Tengah, semoga memberikan informasi dan hiburan bagi kawan semua. Jika dirasa artikel ini memberikan manfaat bagi anda, maka tak ada salahnya meluangkan waktu sejenak membaca artikel lain di situs datawisata seputar objek wisata nusantara, wisata kuliner dan daftar hotel di berbagai daerah, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *