Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Watu Blerek Boyolali Jateng

Keberadaan Objek wisata Boyolali yang kurang terekspos oleh media membuat potensi alam disana kurang diminati oleh wisatawan. Padahal hingga sekarang cukup banyak tempat wisata di salah satu Kabupaten Jawa Tengah sebagai surga wisata tersembunyi. Letak geografis Kabupaten Boyolali berada di lereng gunung Merapi dan Merbabu, membuat daerah itu dianugerahi oleh pesona alam bukit-bukit eksotis. Karena letaknya berada di dataran tinggi, tentu Boyolali memiliki udara sejuk, tak heran jika banyak spot-spot baru di kawasan wisata mengusung konsep perpaduan deck view dan pesona alam perbukitan seperti Watu Blerek Boyolali yang merupakan objek wisata baru Boyolali sedang hits di sosial media dan diburu oleh pemuda-pemudi lokal sekedar berfoto dan berselfie ria.

Wisata Watu Blerek Boyolali

Konsep serupa sebenarnya sudah pernah diusung oleh destinasi wisata Boyolali sebelumnya yakni bukit Gancik Selo Boyolali, keduanya memang mengusung konsep yang sama yakni menyuguhkan view alam berupa perbukitan nuansa hamparan hutan hijau asri, hanya saja kalau wisata bukit Gancik lebih dekat gunung Merbabu sedangkan wisata Watu Blerek lebih dekat gunung Merapi. Kedua wisata itu cocok digunakan sebagai lokasi foto selfie, berburu keindahan sunset-sunrise dan lokasi area pendakian gunung, jaraknya pun tergolong dekat hanya sekitar 4 kilometer saja.

Watu Blerek

Oleh karena lokasi wisata berada di sekitar lereng gunung Merbabu, membuat pengelola wisata tak mengalami kesulitan berarti dalam menemukan spot kece dijadikan area selfie. Objek wisata Boyolali ini letaknya berada di jalur pendakian gunung Merapi dan gunung Merbabu, setidaknya cocok lah sebagai lokasi wisata alternatif bagi para pendaki sekedar melepaskan rasa lelah serta dijadikan lokasi foto memanfaatkan latar belakang hutan asri dan area pegunungan.

Info Wisata Jogja : Keindahan Sungai Bawah Tanah Gua Pindul Gunungkidul Yogyakarta

Info Wisata Bogor : Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Danau Quarry Rumpin Bogor

Harga Tiket Masuk Watu Blerek

Tak cuma pemandangan alam saja, disana juga telah disiapkan deck view atau gardu pandangan unik yang terbuat sistem bertingkat. Terlihat menyerupai wisata Watu Layah di Temanggung, namun gardu pandangan disana lebih nampak unik, karena ada jembatan panjang hingga 10 meter yang sebagai penghubung ke dua gardu pandangan. Lantaran wisata Boyolali ini tergolong masih baru, jadi disana fasilitas wisata masih belum begitu lengkap. Misal seperti penginapan belum ada, kalau berniat bermalam disana sebaiknya membawa tenda dari rumah atau bisa cek langsung daftar hotel di Boyolali.

Watu Blerek Boyolali

Wisata Batu Blerek bisa dikatakan wisata kece sebagai destinasi wisata ketika berlibur kawan di Boyolali. Perpaduan sempurna antara kegagahan gunung Merbabu dan langit biru cerah bisa dijadikan sebagai obat mujarab menghilangkan gundah dan rasa penat. Sebaiknya datang kemari bersama teman-teman atau pujaan hati, supaya liburan kawan lebih berkesan. Sebagai wisatawan baik harus bersikap bijak dalam mencintai lingkungan seperti menjaga kebersihan atau pun tak membuang sampah sembarangan.

Info Wisata Klaten :Wisata Snorkeling Keren Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

Info Kuliner Jogja :Alamat Dan Daftar Menu Legend Coffee Jogja Harga Bersahabat

lokasi watu blerek

Sebaiknya ketika bermain kemari membawa bekal dari rumah kawan, agar mengatasi lapar ditengah perjalanan sebab disana masih jarang ditemui warung-warung penjual makanan. Udara sekitar terasa sangat dingin, nah bagi kawan-kawan tak kuat hawa sejuk maka disarankan memakai pakaian tebal dan jaket. Pastikan juga baterai kamera sudah terisi penuh, sayangkan kalau pemandangan alam di lokasi wisata terabaikan begitu saja karena baterai kamera habis. Mengecek kendaraan sebelum berangkat wisata itu termasuk hal penting lainnya, cek kondisi motor sudah prima dan isi penuh bensin kendaraan, sebab akses menuju lokasi wisata cukup menantang. Dan terakhir jaga kondisi tubuh agar tetap fit dan prima ketika memulai perjalanan.

Watu Blerek Jateng

Lokasi Watu Blerek Jawa Tengah

Objek wisata perbukitan Boyolali ini berada di Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Teman-teman tahu lokasi wisata kebun raya Indrokilo Boyolali, itu loh kawan kebun raya yang mengusung konsep edukasi sebagai kawasan konservasi kekinian. Jaraknya dari lokasi kebun Boyolali itu ke lokasi wisata sekitar 26 kilometer dan waktu tempuh 53 menit, silahkan cek peta dibawah.

Lokasi wisata persis di jalur pendakian Merbabu-Merapi mountain, jadi kalau teman-teman nih sudah biasa mendaki kedua gunung itu bakalan tak sulit menemukan jalan menuju Watu Blerek Boyolali. Terlihat jelas lokasi wisata begitu terasa asri, memang berada di lereng gunung yang memiliki suasana sejuk dan dingin angin sepoi-sepoi sangat terasa. Bagi teman-teman ingin menanyakan secara langsung info objek wisata Boyolali ini maka dapat menghubungi nomor 0856-4591-1456.

Harga Tiket Masuk Watu Blerek Di Boyolali

Kalau kawan dibuat penasaran seperti apa sih keindahan alam disana, maka tunggu apalagi buruan berwisata kesana sobat. Cukup sediakan saja tiket masuk sebesar Rp. 2.000 per orang, murah bukan. Harga tiket sedemikian murah, kawan sudah diperbolehkan berfoto-foto ria di deck view memanfaatkan background pemandangan alam Boyolali. Fasilitas disana masih sangat minim, hanya ada tempat duduk, beberapa penjual makanan ringan dan kondisi toilet sederhana. Namun kelak pengelola wisata bakal meningkatkan kualitas fasilitas wisata demi kenyamanan wisatawan.

Watu Blerek di Boyolali

Sekian dulu deh artikel tentang Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Watu Blerek Boyolali Jateng, semoga bermanfaat sebagai review wisata. Kalau dirasa artikel ini bermanfaat silahkan baca artikel lain seputar destinasi wisata, wisata kuliner dan daftar hotel di berbagai daerah lain di situs datawisata.com, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *