Foto, Lokasi Dan Tiket Masuk The Lost World Castle Sleman

Diantara empat Kabupaten dimiliki oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, Sleman dibilang paling maju dari pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur. Sederet area perkantoran elit serta sejumlah universitas favorit semua ada di sini. Pemerintah daerah pun tetap menjaga kenyamanan warganya, seperti kerap kali mengadakan acara hiburan, festival hingga bekerjasama dengan pihak swasta dalam pembangunan destinasi wisata baru. Misal nih wisata the lost world castle Sleman dibuka sekitar 2017 silam, merupakan sebuah bangunan unik di Kabupaten Sleman.

The Lost World Castle jogja
sumber foto : instagram,com/jogjascenery

Awal mulanya objek wisata baru Sleman ini kerap kali dijuluki sebagai benteng Takeshi Sleman. Hal tersebut merujuk bentuk bangunan identik Benteng Takeshi di serial televisi. Ada pula bilang mirip seperti tembok besar Cina, terlepas dari julukan-julukan itu, ternyata spot wisata baru sedang hits di berbagai sosial media. Sesuai dengan nama wisata merupakan sebuah kastil yang memiliki arti dunia hilang, sampai sekarang dalam proses finishing. Terbilang cukup lama, mengingat pembangunan sudah dimulai pada 2016.

Info Wisata Purworejo : Foto, Lokasi Dan Tarif Menginap Di DeLoano Glamping Purworejo

Info Wisata Kuningan : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit 1000 Bintang Kuningan Jabar

Secara data administratif letak wisata berada di kaki gunung Merapi, sehingga tentu saja jika background panorama disajikan begitu asri mempesona. Cukup berada di lokasi wisata, siapa pun dapat menyaksikan kemegahan salah satu gunung legenda di nusantara yang dulu sempat erupsi dahsyat pada 2011 silam. Pihak pengelola seolah ingin menggambarkan kedahsyatan erupsi gunung Merapi hingga meninggalkan desa Kepuharjo dan meratakan lahan sekitar. Kalau dilihat secara detail konstruksi bangunannya mirip tembok Cina dan rencana bakal dimanfaatkan sebagai wahana edukasi menyenangkan.

The Lost World Castle
sumber foto : instagram,com/voilajogja

Peninggalan artefak-artefak bekas erupsi gunung Merapi disuguhkan di tempat rekreasi Sleman ini, terlebih arsitektur bangunan terlihat unik menggunakan batu-batu besar dihasilkan oleh sisa-sisa letusan gunung Merapi. Jadi bagi para pencinta berswafoto dapat bebas mengekspresikan dirinya dibalik tembok bangunan megah mempunyai corak unik. Baru-baru saja nama wisata begitu viral di sosial media khususnya instagram setelah banyak pengunjung mengunggah foto mereka di sana.

Info Wisata Temanggung : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Watu Layah Temanggung Jateng

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

Lokasi The Lost World Castle Sleman

Tak sedikit orang dibuat penasaran dengan destinasi wisata Sleman ini, bahkan dari mereka pun beranggapan kalau destinasi wisata di Cina. Nah, bila sobat merupakan salah satu dari mereka, mari simak ya lokasi wisata berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55583.

Lost World Castle
sumber foto : instagram,com/dellafransiska1

Jaraknya sih lumayan jauh dari taman sari Yogyakarta, ya siapa tahu sobat ingin jalan-jalan ke salah satu wisata bersejarah di Yogyakarta. Jarak dari taman sari ke lokasi wisata kurang lebih 30 kilometer atau memerlukan waktu tempuh sekitar 60 menit. Berikut peta navigasi mungkin dapat membantu sobat dalam menemukan lokasi wisata.

Jalan menuju lost world castle Sleman misal dari jalan Kaliurang silahkan menuju ke Kaliadem, lalu ke arah Jalan Bebeng Dusung Petung dan cari kopi Merapi. Setelah melewati kopi Merapi lanjutkan perjalanan ke arah timur lagi dan bakal terlihat bangunan besar mirip benteng Takeshi dari kejauhan, nah itulah letak tujuan wisata.

Harga Tiket Masuk The Lost world Castle Jogja

Ada kabar gembira bagi sobat datawisata terkait objek wisata, sebab hingga sekarang pihak pengelola belum memungut biaya tiap wisatawan datang alias gratis. Hal tersebut merujuk belum diresmikan lantaran terkendala perizinan. Jam operasional wisata yang berada di lahan seluas 1,3 hektar buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 18.000 WIB.

The Lost World Castle Sleman
sumber foto : instagram,com/ganang_traveler

Sekian artikel tentang Foto, Lokasi Dan Tiket Masuk The Lost World Castle Sleman, semoga memberikan referensi destinasi wisata di Yogyakarta dan sekitar. Jika artikel ini memberikan informasi bermanfaat atau sekedar hiburan, silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.