Lokasi, Rute, Info Lengkap Dan Harga Menu Filosofi Kopi Jogja

Kenikmatan kopi tak perlu diragukan lagi, bahkan hingga sekarang minuman kopi sudah memiliki komunitas di berbagai penjuru dunia. Yap, menikmati seduhan kopi dengan suasana ala kafe mainstream mungkin sudah biasa. Bagi warga Jogja dan sekitar bisa mencoba berkunjung di wisata kuliner filosofi kopi Jogja, merasakan sensasi minum hot drink ini disajikan berbeda di tempat-tempat lainnya, maksudnya kedai kopi berada di area pedesaan dan jauh dari hiruk-piruk kota.

warung Filosofi Kopi Jogja
sumber foto : instagram,com/lintangep

Nama kedai diambil dari film layar lebar, kala itu disambut hangat oleh penonton nusantara, terutama bagi kawula muda. Sebenarnya kedai kopi Jogja ini merupakan cabang dari kedai kopi di Jakarta, kala itu peresmiannya bersamaan peluncuran film filosofi kopi dua, lebih tepatnya diresmikan pada pertengahan tahun 2017. Pengelola kafe diantaranya Rio Dewanto, Chicoo Jericho dan Sutradara-nya Annga Dwimas Sasongko.

Info Wisata Jakarta : Wahana, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Haluu world Jakarta

Info Wisata Bandung : Lokasi Dan Harga Villa Halojae Bandung Jawa Barat

Pertama kali sobat memasuki lokasi wisata, bakal langsung melihat deretan rumah joglo klasik autentik, dimana dinding-dinding rumah berbahan kayu jati asli. Pengunjung dibebaskan memilih tempat duduk, mau indoor atau pun outdoor, ada pula tempat duduk lesehan. Walaupun bangunan terasa klasik, tapi bagus juga digunakan tempat berswafoto, lantaran memang sih lokasi kuliner cukup instagramable.

kedai Filosofi Kopi Jogja
sumber foto : instagram,com/ashafirdani_

Berbicara sajian menu kopi serta camilan untuk sekedar menemani kenikmatan kopi, terbilang terbatas sob, maksudnya hanya menyediakan beberapa jenis saja. Misal nih menu kopi hitam cuman tersedia long black dan espresso. Menu white coffe cukup bervariasi seperti macciato, cappuccino, piccolo dan caffe late. Menu brew tersedia beberapa teknik penyeduhan seperti vietnam drip, Indonesia tubruk, aeropress dan v60. Mungkin bentar lagi sudah ada nih teknik penyeduhan symphon, lantaran sudah tertulis pada menu. Selain menu kopi diatas tersedia pula berbagai menu kopi lokal cuman terbatas seperti Perfecto, kopi Tiwus dan lestari. Nah kala itu di film pertama, kopi Tiwus dan lestari dipromosikan.

Ada pula menu es kopi manul brew menggunakan teknik v60. Kopi dingin tersebut disajikan menggunakan botol yang menarik difoto. Selain kopi, tersedia pula menu teh bagi pengunjung. Camilan pendamping mungkin bisa dikatakan biasa-biasa saja sih sob ya standar lah seperti kentang goreng, beragam kue, risoles, lumpia dan masih banyak lainnya.

Filosofi Kopi Jogja
sumber foto : instagram,com/jessicadavaa

Memang sih mungkin harga kopi dibandrol tergolong mahal untuk citra rasa ditawarkan, namun semua itu tetap sebanding suasana dijual oleh kedai kopi Sleman ini. Tahu lah sendiri, suasana nyaman bisa loh mengubah hidangan, menjadi luar biasa. Oke secara keseluruhan warung kopi filosofi dirasa kurang cocok dikunjungi bagi penikmat sajian kopi, melainkan sangat cocok dikunjungi oleh kalangan remaja milenial hendak mengikuti trend kekinian.

Info Kuliner Jogja : Lokasi Dan Harga Menu Sate Kambing Pak Turut Gunungkidul Yogyakarta

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

Agar lebih memberikan kenyamanan bagi pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti lahan parkir kendaraan, tempat ibadah mushola, tempat nongkrong asyik luas, toilet umum dan wifi-listrik gratis. Tunggu apa lagi ayo sob, kalau ada waktu senggang main aja kesini ya.

Menu Filosofi Kopi Jogja
sumber foto : instagram,com/hidayat_co.id

Lokasi Kedai Filosofi Coffee Jogja

Lokasi kuliner Jogja ini berada di jalan Pandawa alias jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman Kilometer 8.2, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55581. Kalau sobat pernah liburan di the lost world castle, itu loh wisata alam dengan spot bangunan mirip benteng tembok cina, ditambah keindahan panorama pegunungan, sebab lokasinya berada di kaki gunung Merapi. Jarak antara the lost world ke lokasi kuliner sekitar 23 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 40 menit. Berikut peta navigasi mungkin bisa dijadikan referensi ketika mencari lokasi wisata ya sob.

Jalan menuju kedai Filosofi bisa dimulai dari jalan Monjali lurus saja ke arah utara, melewati hotel Hyatt. Ketemu pertigaan menuju ke jalan damai, masih lurus saja ke utara, ya kurang lebih 300 meter, ada jalan Pandhawa di sebelah kiri jalan masuk aja. Ikuti saja jalan tersebut kurang lebih 500 meter nanti ada petunjuk jalan ke arah lokasi.

Filosofi Kopi yogyakarta
sumber foto : instagram,com/nabilla.ayy

Daftar Menu Filosofi Kopi Jogja

Black Coffe

  • Long Black (Rp. 20.000)
  • Espresso (Rp. 18.000)

White Coffe

  • Macchiato (Rp. 22.000)
  • Cappucino (Rp. 28.000)
  • Flat White (Rp. 28.000)
  • Cafe Late (Rp. 28.000)
  • Piccolo (Rp. 25.000)

Coffe Dessert

  • Classic Affogato (Rp. 25.000)
  • Affogato Foreplay (Rp. 30.000)
  • Affogato Orgasm (Rp. 30.000)

Manual Brew

  • Indonesia Tubruk (Rp. 20.000)
  • Vietnam Drip (Rp. 23.000)
  • V60 (25.000)
  • Aeropress (Rp. 25.000)

Daftar harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah-ubah menyesuaikan kebijakan pengelola kedai. Jam operasional kedai buka mulai pukul 16.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 23.00 WIB. Nah bila ada pertanyaan seputar kedai kopi Filosofi, langsung aja telepon nomor +62 274 888583.

Filosofi Coffee Jogja
sumber foto : instagram,com/fajarferianto_inst

Sekian artikel mengenai Lokasi, Rute, Info Lengkap Dan Harga Menu Filosofi Kopi Jogja, moga bisa memberikan referensi kita mencari kuliner di Jogja. Jika artikel ini bisa memberikan informasi atau pun sekedar hiburan, tak ada salahnya membaca artikel lain di situs datawisata.com mengenai objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.