Foto, Rute Dan Lokasi Air Terjun Wai Marang Sumbawa Timur

Pesona alam dimiliki oleh Kabupaten Sumbawa Timur, siapa pun tak meragukannya. Bukan sekedar cuman memiliki keeksotisan pantai saja, bila menyaksikan detail, sebenarnya masih banyak kok potensi alam tersembunyi, begitu sayang bila dilewatkan ketika sedang liburan di NTT, salah satunya yakni air terjun Wai Marang Sumbawa Timur. Berkat foto-foto diunggah oleh netizen di berbagai sosial media, sehingga membuat wisatawan dibuat penasaran berkunjung ke sini. Hasil fotonya sih memang terlihat sangat mempesona, wajar saja bila orang melihat bakal tertarik mendatangi.

Waimarang waterfall
sumber foto : instagram,com/iirrffaannddyy_

Keindahan dipunyai oleh air terjun Sumbawa Timur ini mampu membuat terpesona siap pun melihat kecantikannya. Walaupun sih memang agar sampai ke lokasi wisata, wisatawan harus berjuang ekstra melakukan perjalanan jauh menuju lokasi wisata. Tapi bila sobat sudah sampai di lokasi wisata, maka rasa lelah dirasakan hilang sekejap menjadi sebuah kekaguman terhadap alam ciptaan Tuhan. Suasana terasa tenang, hawa sekitar terasa sejuk, serta air terjun mengalir deras kebawah semua itu terasa menyegarkan.

air terjun Waimarang
sumber foto : instagram,com/pesonaairterjunindonesia

Info Wisata Bogor : Foto, Harga Tiket Dan Lokasi The Illusion Bogor Jabar

Info Wisata Cirebon : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Cirebon Jabar

Selain itu sekeliling kolam air terjun Waimarang terdapat tebing-tebing batu yang mengelilinginya sehingga membuat kolam air terjun seolah-olah terperangkap oleh bebatuan tersebut. Tak sampai situ saja, dari atas tebing wisatawan dapat melakukan kegiatan cliff jumping. Hanya saja juga wajib hati-hati lantaran ada beberapa bagian tebing terasa licin, tentu dapat membahayakan keselamatan.

wisata sumbawa timur
sumber foto : instagram,com/hafizhattamimi

Bila kondisi cuaca sedang bagus, cahaya matahari biasanya menyusup ke sela-sela tebing kolam air terjun, juga menambah keindahan tersendiri bagi siapa pun memandangi. Kendati ketinggian air terjun terbilang tak terlampau tinggi, namun suasana hijau sekelilingnya berasal dari berbagai tumbuhan hijau juga dapat memberikan kesejukan ketika sampai di lokasi atau pun ketika sobat sedang sepanjang perjalanan.

air terjun ntt
sumber foto : instagram,com/marapuheaven

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

Info Wisata Semarang : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park Semarang

Sobat bisa seru-seruan bermain air sesuka hati, air alam berasal dari pegunungan terlihat bening dan terasa sejuk. Siap pun bakal tergoda ingin menceburkan diri di sana. Ada pun keunikan dimiliki Waimarang waterfall dari air terjun itu sendiri nampak sangat menawan, bagi sobat memiliki hobi berburu spot foto alam dan jiwa petualang, maka objek wisata alam di Sumbawa ini sangat direkomendasikan buat kamu.

Lokasi Waimarang waterfall

Sebelum menuju ke lokasi wisata, maka sobat harus tahu lebih dulu nih letak wisata berada di Desa Ngaru Kanoru, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumbawa Timur, Nusa Tengara Timur. Buat sobat datawisata salah satu pecinta alam dan petualang, maka objek wisata NTT ini cocok buat kamu.

Jalan menuju Wai Marang di Sumbawa Timur silahkan berkendara ke arah timur kota Waingapu. Lurus saja kurang lebih 60 kilometer, sobat bakal sampai di Kecamatan Melolo. Dari terminal Melolo belok ke arah kanan, masih lurus kurang lebih 3 kilometer sebelum belok kiri mengikuti jalan belum berbentuk aspal, meskipun demikian pemandangan alam disuguhkan begitu cantik berupa hamparan rerumputan terbentang luas sejauh mata memandang.

Air Terjun Wai Marang
sumber foto : instagram,com/ayodolan

Melintasi dua desa serat tradisional Sumbawa Timur hingga sampai ke ujung jalan. Perjalanan dilanjutkan berjalan kaki menuruni lereng bukit. Memutar sebuah bukit kecil dilanjutkan turun ke sungai, nah di situlah letak air terjun berada. Tangga berupa batu pualam bakal menyambut wisatawan dan kemudian menuju ke kolam batu begitu eksotis.

Sekian artikel mengenai Foto, Rute Dan Lokasi Air Terjun Wai Marang Sumbawa Timur, moga bisa dijadikan referensi destinasi wisata di Sumbawa Timur. Jika artikel ini dirasa memberikan manfaat atau pun sekedar hiburan, silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan penginapan berbagai daerah, terimakasih.