Foto, Lokasi Dan Daftar Menu Mie Mapan Surabaya

Kabupaten Surabaya itu selalu memiliki cerita bagi tiap wisatawan, sebab pesona, keindahan, keramahan hingga kuliner di kota pahlawan itu senantiasa membuat wisatawan ingin terus berkunjung ke sana. Salah satu wisata kuliner legendaris hingga sekarang masih banyak peminatnya, justru terus bertambah yakni mie Mapan Surabaya. Orang-orang Surabaya dan sekitarnya setuju bila mie ayam Surabaya ini dijadikan satu diantara kuliner legenda di Surabaya, sebab citra rasa begitu khas nikmat dan telah berdiri sejak tahun 1992 silam.

mie mapan surabaya

Nama wisata kuliner diambil dari nama jalan di sana yaitu Mapan. Sekarang mi Mapan sudah memiliki banyak cabang, hanya saja cabang-cabang mie Mapan cuman ada di daerah Surabaya dan Sidoarjo saja belum menjangkau provinsi lain di pulau Jawa. Tiap cabang memiliki citra rasa sama seperti di warung pusat, sehingga sobat tak perlu khawatir bila citra rasanya berbeda, karena bumbu mie dan toping mie tetap sama tanpa mengurangi citra rasa.

pelanggan mie mapan

Restoran mie ayam Mapan menepati sebuah rumah, lebih tepatnya berada di teras rumah. Pangsit mi Mapan mempunyai citra rasa sangat nikmat dan berbeda seperti pangsit penjual mi ayam lainnya, mienya lembut aroma sedap karakter, mienya beragam seperti pangsit mie ayam, pangsit mi bakso, song mie, pangsit mie babat. Terdapat pula menu bakso dan siomay goreng.

Info Wisata Malang : Panduan Lengkap Terbaru Wisata Terbaik Jatim Park 1 Malang

Info Wisata Wahana : Informasi Wahana Jatim Park 1 Malang Paling Lengkap Dan Terupdate

restoran mie mapan

Dalam satu porsi mie pangsit Mapan terdiri dari buntelan mie bertekstur kenyal-lembut, berukuran kecil cenderung pipih. Kalau citra rasa bumbu begitu khas bercampur toping ayam lezat nan gurih serta tak lupa taburan daun bawang gurih dan bawang goreng. Kuah mie terasa segar disajikan secara terpisah dalam mangkuk kecil. Disuguhkan dalam dua varian porsi berbeda yakni versi biasa dan jumbo. Versi biasa dibandrol di harga Rp. 18.000 an dan jumbo pada harga Rp. 25.000 an.

foto mie mapan

Umumnya sih pelanggan suka memesan menu mie ayam pangsit komplit, yup maksud komplit itu sudah termasuk siomay, bakwan dan pangsit. Memang sih bila membahas harga, tergolong diatas rata-rata warung mie ayam Surabaya lainnya misal mie ayam pangsit komplit dibandrol Rp. 27.000 per porsi. Kala itu warung mie Mapan yakaya Surabaya sempat beredar isu tidak halal, namun kabar burung tersebut tidak benar. Hal tersebut terbukti dari banner, papan nama dan daftar menu tertulis logo halal.

Info Wisata Bantul : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Baru Bantul Jogja

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

mie mapan di surabaya

Bila sobat ingin mencoba kuliner selain sajian mie ayam, ada pula kok menu-menu lainnya seperti nasi ayam penyet, nasi telur plus telur penyet, nasi empal penyet, nasi siomay penyet, nasi bakwan penyet dan masih banyak menu lainnya. Nah sambal nya pun bebas dipilih ingin pedas atau pedas sekali.

Lokasi Mi Mapan di Surabaya

Bagi sobat ingin nih mencoba kelezatan mie ayam terenak di Surabaya maka bisa langsung datang ke lokasi wisata berada di jalan Rungkut Mapan Tengah satu, blok FB nomor 11, Kota Surabaya. Berikut peta navigasi mungkin dapat membantu sobat dalam menemukan lokasi wisata kuliner Surabaya ini.

Kalau sobat pernah berkunjung ke wisata legendaris di Surabaya lainnya yakni tahu telor pak Jayen Surabaya, itu loh kuliner tahu telor dengan citra rasa sangat pedas sehingga mampu menggugah gairah makan. Jarak kuliner tahu telor ke lokasi mie mapan sekitar 10 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 24 menit.

gambar mie mapan

Jam buka warung mulai pukul 09.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 22.00 WIB. Bila ada pertanyaan seputar objek wisata kuliner mie ayam Mapan bisa langsung menghubungi nomor telpon 031 871 5274 atau nomor handphone 0851 0992 5858.

Daftar Harga Menu Mie Mapan Surabaya

Kalau menu penyetan terkenal di sini ada penyetan keroyokan yakni menu penyetan dalam satu cobek penuh sambal terdapat empal suwir, telur mata sapi, ayam goreng, tahu, udang goreng dan lalapan. Menu jumbo Mapan ini dapat dinikmati oleh tiga hingga empat orang sekaligus, paket penyetan enak Surabaya tersebut dihargai sekitar Rp. 80.000.

menu mie mapan
daftar harga mie mapan

Nah beralih ke menu minuman ya sob. Menu minuman pun tak kalah bervariasi seperti es cincau, es kacang ijo, es sirup, es milo, es susu, es teh, es jeruk, kopi, es jus buah, es blewa (musiman), es dawet, es capucino. Bagi pecinta gorengan pun ada beragam gorengan juga sob seperti snack pelengkap makanan pangsit mie, gorengan tahu-tempe dalam satu porsi terdapat 5 biji.

papan nama mie mapan

Sekian artikel mengenai Foto, Lokasi Dan Daftar Menu Mie Mapan Surabaya, moga bisa memberikan referensi kita hunting kuliner di Surabaya. Jika artikel ini memberikan manfaat berupa informasi atau pun hiburan silahkan baca artikel lain mengenai objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.