Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Landung Kuningan Jawa Barat

Air terjun atau dalam bahasa Sunda bernama Curug berada di kaki gunung Ceremai sekarang kian populer setelah beberapa tahun terakhir telah dibangun sejumlah beragam spot foto unik yakni wisata curug Landung Kuningan. Sejumlah fasilitas pendukung dan berapa spot foto telah dibangun di sini. Sehingga tak sekedar menawarkan pesona keindahan alam saja, namun juga menyediakan beragam spot foto, sehingga bakal membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

curug Landung di Kuningan

Lokasi wisata alam Kuningan ini biasa di datangi oleh warga lokal maupun luar kota. Pasalnya jarak wisata cukup bagus bila datang dari Bandung atau pun Jakarta. Tak heran ketika musim liburan tiba, maka banyak wisatawan datang ke mari, terutama bagi mereka pecinta alam maupun sekedar hunting spot foto ciamik.

Curug Landung juga dikenal sebagai Jurang Landung. Pesona alam ditawarkan begitu nampak indah, tentu sangat tepat bila dijadikan sebagai background berswafoto. Nah bagi sobat nih gemar berburu spot-spot foto alam, bisa sepuasnya berfoto ria di spot telah tersedia antara lain spot jam dinding raksasa, diatas jurang Landung, balon udara, permadani terbang, deck view, sarang burung, wing sky atau ayunan langit, taman bunga matahari, sun flower, rumah hobbit, tower terbuat dari bambu, bambu sky dan lain-lain.

curug Landung Kuningan

Air terjun Landung Kuningan sebenarnya telah dibuka sejak tahun 2016 silam. Walaupun demikian peminat wisata masih tergolong banyak. Panorama ditawarkan tak kalah keren bila dibandingkan wisata air terjun kece lainnya. Menurut informasi air terjun di Kuningan ini memiliki ketinggian mencapai 30 meter. Bila dilihat dari kejauhan terlihat mempesona, ada pun momen paling pas berkunjung ke sini yaitu pada pagi hari saja. Hawa sekitar wisata masih terasa segar, belum lagi pesona sunset terlihat indah.

Info Wisata Madura : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Jaddhih Bangkalan Madura

Info Kuliner Jogja : Harga Menu Dan Lokasi Rumah Makan Gudeg Pawon Jogja

curug Landung

Nah tunggu apa lagi bagi sobat berminat ke sana ayo datang ke lokasi wisata. Terlebih bila kebetulan tinggal di Kabupaten Kuningan dan sekitar, sayang bila melewatkan begitu saja kesempatan menyaksikan keindahan alam eksotis di Kuningan. Lantaran memiliki banyak spot foto, terasa menyenangkan bila datangnya ramai-ramai bareng keluarga, teman atau pun bersama kekasih.

Info Wisata Malang : Panduan Lengkap Terbaru Wisata Terbaik Jatim Park 1 Malang

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

spot foto curug landung

Lokasi Curug Landung Kuningan

Nah bila sudah dimasukkan nih dalam agenda liburan, maka ketahui ya lokasi wisata berada di Jalan Pejambon-Sagar Hilang, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pernah melihat keindahan bintang di wisata bukit 1000 bintang Kuningan, di sana pengunjung mendapatkan pemandangan keindahan alam langit di malam hari serta disinari oleh cahaya bintang. Jarak antara bukit seribu bintang ke lokasi wisata sekitar 37 Kilometer atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Berikut peta navigasi objek wisata, mungkin bisa lah bermanfaat ketika mencari lokasi wisata.

Kondisi jalan di sana standar lah seperti ketika perjalanan ke curug-curug Jawa Barat lainnya. Adakala kondisi jalan bagus ada pula berbatu hingga berkelok. Oleh sebab itu kami menghimbau sobat wajib berhati-hati ya selama perjalanan. Ketika liburan datang kondisi tempat rekreasi Kuningan ini dipenuhi oleh pengunjung loh, terasa menyebalkan karena jalan jadi macet.

air terjun Landung Kuningan

Harga Tiket Masuk Air Terjun Landung Kuningan

Supaya dapat masuk ke lokasi wisata tergolong murah sob, yakni hanya merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 per orang, belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 per kendaraan. Tak cuman sarana spot foto saja, di sana telah disediakan fasilitas wisata seperti warung-warung penjual makanan-minuman, toilet umum, tempat ibadah mushola, gezebo dan lain-lain semua tertata secara rapi. Bila ada pertanyaan seputar objek wisata langsung hubungi nomor telepon 0853-1724-5437.

wisata kuningan

Sekian artikel tentang Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Landung Kuningan Jawa Barat, moga aja memberikan referensi ketika mencari destinasi wisata Kuningan. Bila artikel ini memberikan manfaat berupa informasi atau pun hiburan, silahkan baca artikel lain ya di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata alam dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.