Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar Jawa Timur

Mungkin sebagian besar kaum millennial lahir tahun 90-an pasti pernah nih nonton serial televisi anak kala itu sempat fenomenal yakni film Teletubbies . Ya di Kabupaten Blitar terdapat spot wisata kekinian yakni bukit Teletubbies Blitar, keberadaan objek wisata cukup viral loh berkat keindahan alam area perbukitan, gardu pandangan dan badut-badut pemeran film serial anak Teletubbies. Jadi julukan tersebut disebabkan model bukit di kawasan itu terlihat mirip seperti bukit Teletubbies yang ada di dalam film.

Bukit Teletubbies Blitar
sumber foto : instagram,com/maretaharminda

Berada di lereng gunung Kelud masih masuk kawasan Kabupaten Blitar, dulunya lokasi tersebut kerap kali digunakan memantau aktivitas gunung vulkanik dari gunung Kelud, sebab itu lah oleh penduduk sekitar memberi nama tower, lantaran memiliki ukuran paling tinggi diantara lainnya. Mempunyai keindahan pemandangan hijau disuguhkan membuat bukit tersebut mampu menarik perhatian orang-orang berkunjung.

Info Wisata Jogja : Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Situs Warungboto Yogyakarta

Info Kuliner Bandung : Lokasi, Rute Dan Daftar Menu Lereng Anteng Panoramic Coffe Bandung

Bukit Teletubbies
sumber foto : instagram,com/risnaefeeb

Baru lah akhir-akhir ini bukit itu lebih dikenal sebagai bukit Teletubbies, sebab panorama dimiliki mirip sekali pemandangan di film bukit Teletubbies. Dalam film itu ada 4 Teletubbies hidup di area perbukitan hijau, asri, bersih pokoknya sangat indah deh. Nah hal itu lah menjadi anggapan bahwa wisata bukit di Blitar ini merupakan bukit Teletubbies. Jadi tak perlu harus bersusah payah berkunjung ke luar negeri, wisatawan sudah bisa menikmati pesona alam bukit Teletubbies.

spot Bukit Teletubbies Blitar
sumber foto : instagram,com/blitarasyik

Tak hanya menawarkan keindahan alam di Blitar saja, melainkan di tempat wisata sobat bakal dibuat lebih betah oleh wahana tersedia di sini seperti naik balon udara, kendaraan ATV, hammock, berswafoto bareng-bareng Teletubbies yakni Tinky Wiky, Dipsy, Lala, Po serta ada juga ayunan cukup ekstrim loh. Nah bagi sobat ingin merasakan liburan seperti di film Teletubbies, mari langsung berkunjung ke mari ya.

Info Wisata Bogor : Panduan Lengkap Wisata Kebun Raya Bogor Jawa Barat

Info Wisata Malang : Panduan Lengkap Terbaru Wisata Terbaik Jatim Park 1 Malang

Bukit Teletubbies Blitar di blitar
sumber foto : instagram,com/nimaszahrazhaf

Lokasi Bukit Teletubbies Blitar

Nah bila sobat telah memutuskan ingin liburan ke mari, maka ketahui ya letak wisata berada di Dusun Kampunganyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bila sobat pernah nih liburan atau wisata ke hutan pinus Gogoniti Blitar, itu loh salah satu spot wisata kekinian dengan beragam spot foto selfie kece dengan pemandangan alam hutan pinus asri. Lokasi wisata dari pine forests Gogoniti park ke lokasi wisata kurang lebih 43 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 1 setengah jam perjalanan. Berikut peta navigasi mungkin dapat membantu sobat dalam menemukan lokasi wisata.

Bila dibandingkan perjalanan dari pusat kota Blitar justru hanya membutuhkan jarak tempuh 30 kilometer saja loh. Akses menuju lokasi wisata lumayan sulit lantaran kondisi jalan belum beraspal sepenuhnya serta belum ada kendaraan umum menuju ke lokasi wisata. Meskipun demikian tetap saja medan jalan bisa ditempuh kendaraan roda dua maupun roda empat

Bukit Teletubies
sumber foto : instagram,com/bona_muhtarom

Jalan menuju ke wisata bukit Teletubies dimulai dari pusat Kota Blitar, lalu melewati makam Bung Karno lurus saja ke arah utara hingga sampai ke pasar Penataran. Setelah itu silahkan ambil arah ke kenan menuju ke utara sampai lah di area perkebunan warga. Selanjutnya silahkan melanjutkan perjalanan ke arah timur dan lurus saja sampai lah di lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubies

Perjalanan melelahkan bakal terbayar lunas bila sobat sesampai di sana, sebab pesona alam ditampilkan bakal membuat menyejukan sejauh mata memandang. Fasilitas umum di sana pun terbilang komplit loh seperti lahan parkir, kamar mandi umum dan warung-warung penjual makanan-minuman. Kesenangan liburan seperti itu bakal sobat dapatkan secara cuma-cuma loh, pasalnya hingga sekarang pihak pengelola wisata belum menentukan harga tiket masuk alias gratis. Hanya saja sobat wajib nih membayar parkir kendaraan bila membawa kendaraan pribadi.

foto Bukit Teletubbies Blitar
sumber foto : instagram,com/risky.ulfikarn

Sekian artikel mengenai Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar Jawa Timur, moga memberikan referensi destinasi wisata alam di Blitar. Jika artikel ini memberikan info bermanfaat atau pun sekedar hiburan silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.