Foto, Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Puthuk Panggang Welut Mojokerto

Keberadaan media sosial itu seperti pisau bermata dua, bisa memberikan sisi positif juga bisa memberikan dampak negatif. Sisi positif sosmed salah satunya mampu meningkatkan pemasukan bagi negara dari segi pariwisata. Sebab pariwisata Indonesia semakin diminati oleh wisatawan dengan viral foto-foto ciamik di sosmed misal seperti wisata Puthuk Panggang Welut Mojokerto. Merupakan wisata spot foto menyajikan keindahan alam Mojokerto berupa hutan pinus dilengkapi sejumlah spot foto instagenic.

wisata Puthuk Panggang
sumber foto : instagram,com/mojokerto_story

Selain memang pemandangan alam di sini sangat asri, hawa sekitar wisata pun terasa sejuk pokoknya dijamin deh tak menyesal dan betah berlama-lama di sini. Panorama alam di wisata Mojokerto ini sungguh menyejukkan sejauh mata memandang sob, terdapat pepohonan pinus tinggi-tinggi rindang, sehingga membuat siap saja berada di sana merasakan nyaman, suasana seperti itu lah sangat cocok dijadikan sebagai tempat refreshing bersama keluarga.

Puthuk Panggang Welut Mojokerto
sumber foto : instagram,com/tentangmojokerto

Kawasan wisata Pacet itu dari dulu sudah terkenal memiliki sederet objek wisata alam keren-keren sob seperti pacet hill outdoor, sendi adventure pacet, ask forest Mojokerto serta wisata Puthuk Panggang Welut telah hadir sebagai destinasi wisata baru pacet yang secara pesona alam tak kalah keren seperti wisata pacet lainnya. Panorama di sajikan memang nampak menawan sob, suasana nyaman plus sejumlah spot foto kekinian misal gardu pandangan kece.

Menurut informasi didapatkan oleh redaksi datawisata.com bila luas lahan wisata mencapai 10 hektar, berada di kawasan perbukitan. Sehingga dapat dipastikan suhu udara di sana sangat sejuk. Berada di ketinggian sobat bisa menyaksikan indahnya pesona alam terbentang luas indahnya. Ketika memasuki hari libur, tempat rekreasi Mojokerto ini menjadi buruan wisatawan terutama dari kalangan remaja yang terkenal hobi hunting spot foto kekinian.

Puthuk Panggang Welut di Mojokerto
sumber foto : instagram,com/vickyrichardoo

Wisata Pacet ini dibangun pada tahun 2017 silam, keberadaan wisata berkat inisiatif mahasiswa UNESA, mereka ingin mengubah hutan pinus menjadi sebuah tempat wisata menarik dikunjungi. Sampai sekarang lokasi wisata sudah dibangun sejumlah spot-spot foto mulai dari taman bunga, rumah pohon, tempat duduk lucu, payung berwarna-warni, frame love, batu warna-warni dan masih banyak lainnya. Tak jarang pula di sana kerap kali digunakan sebagai tempat camping bagi para komunitas.

wisata mojokerto
sumber foto : instagram,com/indryfitria

Di sekitar lokasi wisata terdapat air terjun Curah Watu. Nah menarik kan jadi sembari menyaksikan keindahan alam hutan pinus, maka sobat pun juga bisa seru-seruan bermain air di air terjun. Nah bila sobat penasaran langsung aja datang ke sana, siap petualang menyusuri alam keren banget.

spot Puthuk Panggang
sumber foto : instagram,com/sirrilamalia

Lokasi Puthuk Panggang Welut Mojokerto

Nah sudah siap nih memulai petualangan yup lokasi wisata berada di lereng gunung Penanggungan, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Berikut peta navigasi mungkin bisa sobat gunakan sebagai alat petunjuk arah ke lokasi wisata.

Kalau dihitung sih perjalanan dari pusat atau pun alun-alun Mojokerto ya memerlukan waktu tempuh sekitar 55 menit atau jarak tempuh kurang lebih 35 sampai 36 kilometer sob. Lumayan jauh sih, tapi sensasi liburan mu bakal menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Puthuk Panggang Welut Pacet Mojokerto

Tak memerlukan biaya besar kok bila datang kemari, tiap pengunjung hanya dikenakan ongkos sebesar Rp. 8.000 saja. Perhatikan juga jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 hingga tutup pada pukul 16.30 WIB. Bila ada pertanyaan seputar objek wisata maka bisa langsung hubungi nomor telepon 0856-4871-3556.

air terjun Curah Watu
sumber foto : instagram,com/ardhiripdi

Sekian artikel mengenai Foto, Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Puthuk Panggang Welut Mojokerto, moga memberikan manfaat sekaligus sebagai referensi ketika mencari wisata Mojokerto. Sempatkan waktu membaca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.