Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Kabupaten Kediri, yap Kabupaten terkenal kuliner tahu-nya lezat dan berkarakter, tak hanya itu saja Kediri pun juga terkenal berbagai destinasi wisata loh mulai dari wisata edukasi hingga wisata alam semua ada di Kota tahu. Pada akhir 2016 silam, Kota Kediri telah melahirkan beberapa wisata keren, paling fenomenal kala itu yakni wisata bukit kura-kura Ongakan Kediri . Menyajikan panorama khas area perbukitan ciamik nampak hijau asri mempesona. Lokasinya berada di lereng gunung Kelud bagian timur laut, menjadi daya tarik wisatawan.

Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri
sumber foto : instagram,com/fansastevania

Sesampai di sana, sobat bakal merasakan suasana nyaman khas pegunungan. Walau belum begitu populer di kalangan wisatawan, tapi tak sedikit kok berkunjung ke sana. Biasanya wisatawan datang ke sana dari kalangan gemar berpetualang yang senang mengunjungi wisata-wisata alam, sekalian berpetualang.

Tempat rekreasi Kediri semakin menarik dikunjungi berkat adanya spot-spot foto kekinian seperti gardu pandangan. Dari atas deck view, pengunjung dapat menyaksikan secara jelas panorama perbukitan menakjubkan. Momen seperti itu jangan sampai ketinggalan berswafoto di spot foto sepuas hati. Ya bila wisatawan datang sedang banyak-banyak nya, maka sobat perlu sabar menunggu antre.

bukit kura-kura Ongakan
sumber foto : instagram,com/mitahsnlhyt

Letak geografis mendukung, sebenarnya wisata alam di area perbukitan itu tergolong langkah di kawasan perkotaan. Jadi begitu sayang nih sob dilewatkan berkunjung ke mari, bila sedang berlibur di Kota Kediri.

Info Kuliner Karanganyar : Foto, Lokasi Dan Harga Menu Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar

Info Wisata Jogja : Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Salsabila Jogja

Menurut info dapatkan redaksi datawisata.com bahwa ketinggian bukit Ongokan Besowo mencapai 860 mdpl, ketinggian seperti itu wajar-wajar saja bila suhu udara terasa sejuk. Tentunya wisata alam Kediri ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong atau pun relaksasi diri. Sobat bisa bersantai sembari memandangi keindahan alam, pastinya kegiatan berfoto pun jangan sampai ketinggalan ya.

Lokasi Bukit Ongakan Kediri

Secara administratif bahwa lokasi wisata berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sudah pernah berkunjung ke bukit Dhoho Indah Kediri, itu loh wisata bukit juga menawarkan pemandangan alam perbukitan dilengkapi berbagai wahana permainan outbound dan beberapa spot foto. Jarak antara bukit Dhoho ke lokasi wisata sekitar 52 Kilometer atau setidaknya memerlukan waktu hampir 2 jam.

Jalan menuju wisata bukit Kura Kura Ongakan silahkan ambil arah ke pasar Kepung lurus saja ke timur, hingga bertemu patung ditengah jalan belok ke kanan, lurus saja mengikuti jalan, lalu bertemu banner besar sebagai petunjuk arah menuju ke arah lokasi wisata, belok ke arah kiri dan ikuti jalan yang anak-anak panahnya mengarah sampai lokasi tujuan.

Info Wisata Bandung : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Info Wisata Malang : Panduan Lengkap Terbaru Wisata Terbaik Jatim Park 1 Malang

Bukit Ongakan Kediri
sumber foto : instagram,com/hafizhsulthon

Rute ke bukit Ongakan Besowo Kediri pun tergolong lumayan sulit dan melelahkan, lantaran sobat harus menyusuri area hutan pinus cukup panjang dan sepi. Cuman rasa lelah itu bakal terbayar lunas ketika sudah sampai lokasi wisata memandangi pesona alam menakjubkan. Tempat wisata Kediri ini cocok bagi sobat pecinta motor cross, lantaran medan lokasi tempat ini cukup kecil dan berkelok.

Harga Tiket Masuk Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Ongkos masuk wisata tergolong murah kok sob santai saja, yakni kurang lebih Rp. 5.000 per orang, serta ada tambahan biaya parkir kendaraan sebenarnya tak ada ketentuan harga, jadi sobat berikan ongkos parkir secara sukarelawan.

Bukit Kura-Kura
sumber foto : instagram,com/gfnyreka

Harga tiket diatas bisa sewaktu-waktu berubah ya, ketentuan dan kebijakan ada di pihak pengelola wisata. Sekian artikel tentang Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri, moga memberikan manfaat ketika hendak mencari referensi wisata Kediri. Jika artikel ini memberikan info bermanfaat atau pun sekedar hiburan silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah, terimakasih.