Fasilitas, Harga Tiket Dan Lokasi Wisata Pagubugan Banyumas Jateng

Pada awal tahun 2020 kemarin, Kabupaten Banyumas telah kehadiran kolam renang dikenal sebagai wisata Pagubugan Banyumas. Yap merupakan destinasi wisata menawarkan sensasi seru-seruan bermain air atau pun kegiatan renang bagi wisatawan. Konsep kolam renang beda loh sob, dengan wisata kolam renang pada umumnya. Yap konsep diusung yakni konsep outdoor, berada di kawasan perbukitan hijau asri bisa menyejukkan sejauh mata memandang.

wisata Pagubugan Banyumas
sumber foto : instagram,com/oriletsa_osa3

Nah bila sobat datawisata sedang ada nih rencana liburan atau berdomisili di Kabupaten Banyumas atau Kabupaten Purwokerto, maka menarik liburan datang ke mari sob, dijamin deh bakal membuat hari libur mu menyenangkan. Sehingga sobat tak perlu bingung nih mau liburan ke mana ketika musim liburan, lantaran kehadiran wisata baru Banyumas ini menjadi kabar gembira bagi mu.

Lokasi wisata berada di kawasan kaki gunung Slamet, suasana di sana itu terkenal sejuk sob, pokoknya nyaman banget gitu. Pasalnya terdapat banyak pepohonan hijau rindang sehingga memberikan kesan asri. Pesona perbukitan dan area persawahan sebagian besar berwarna hijau begitu nikmat dipandang. Tentunya bakal terasa asyik menikmati liburan seperti itu.

Pagubugan Banyumas
sumber foto : instagram,com/oriletsa_osa2

Menurut warga setempat, kalau kolam renang Pagubugan sangat digemari loh oleh wisatawan hendak relaksasi diri. Sensasi kesegaran air kolam benar-benar terasa. Ya mengingat air di sana memang alami sih berasal dari sumber mata air pegunungan. Jadi sembari menikmati kesegaran air kolam memandangi pesona kecantikan alam sekitar pastinya sangat menyenangkan.

Objek wisata kolam renang Banyumas ini berada di Desa Melung, suasana wisata terasa nyaman banget sob, pokoknya khas lah kawasan pegunungan gitu. Tempat seperti itu cocok dijadikan sebagai tempat relaksasi diri, terutama bagi sobat dibuat penat oleh aktivitas sehari-hari berada di keramaian kota padat penduduk.

foto Wisata Pagubugan
sumber foto : instagram,com/purwokerto_keren2

Wisata Pagubugan Melung cocok loh dikunjungi segala kategori usia, terutama direkomendasi sebagai tempat liburan bareng keluarga. Suasana sekitar terasa tenang dan nyaman bisa membuat betah deh berlama-lama di lokasi wisata. Terlebih lagi kehadiran kolam renang sebagai fasilitas utama yang asyik untuk dinikmati keseruannya. Berikut fasilitas tersedia di sini.

  1. Warung-warung penjual makanan-minuman
  2. Kolam renang
  3. Spot taman bunga
  4. Tempat parkir luas-aman
  5. Taman bermain anak-anak
  6. Kamar mandi atau kamar bilas
  7. Tempat ibadah berupa musholla
  8. Gazebo
  9. Dan lain-lain
Kolam Renang Pagubugan Banyumas
instagram,com/oriletsa_osa

Lokasi Wisata Pagubugan Banyumas

Berdasarkan data administratif lokasi wisata berada di Dusun III, Dusun Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kalau sobat sudah pernah nih liburan ke The Village Baturaden Banyumas, itu loh wisata edukasi yang memiliki spot-spot foto instagramable. Lokasi wisata dari wisata the village Baturaden hanya sekitar 10 kilometer atau cuman membutuhkan waktu tempuh 20 menit perjalanan.

Oh ya perhatikan pula sob jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB. Sobat bebas memilih nih ke sana ketika weekend atau pun weekday ya, cuman pas waktu liburan biasanya pengunjung datang di sana cukup banyak loh.

Harga Tiket Masuk Pagubugan Melung

Sebelum datang ke mari, sobat ketahui dulu ya berapa nih kira-kira biaya agar bisa berenang dan seru-seruan di lokasi wisata. Yap tiap wisatawan wajib nih membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000 saja kok. Oh ya harga tiket masuk itu belum termasuk biaya parkir kendaraan loh sob, untuk parkir kendaraan standar kok cuman Rp. 5.000.

Wisata Banyumas
sumber foto : instagram,com/purwokerto_keren

Ya kurang lebih seperti itu lah pembahasan Fasilitas, Harga Tiket Dan Lokasi Wisata Pagubugan Banyumas Jateng, bila ada waktu luang baca juga ya artikel tentang objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan berbagai daerah di situs datawista.com, terimakasih.