Foto, Harga Tiket Dan Lokasi Kampung Korea Kediri Jatim

Kampung Inggris di Kabupaten Kediri mungkin sudah banyak tahu nih, tapi sudah tahu belum sob kalau ada juga wisata kampung Korea Kediri, sekarang malah cukup viral nih, pasalnya wisatawan bakal disuguhkan suasana asyik liburan ala negeri Korea. Di lokasi wisata, sobat bakal menyaksikan berbagai hal-hal berkaitan budaya Korea, mulai dari bangunan atau rumah tradisional Korea, sign board atau papan banner bertuliskan huruf Hangul Korea dan ada pula Hanbok Korea.

kampung Korea Kediri

Destinasi wisata baru Kediri ini dirasa cukup unik dan mungkin belum banyak wisata sejenis seperti itu. Yap merupakan sebuah kesempatan bagi sobat berdomisili atau pun sedang ingin berlibur ke Kediri untuk mengunjungi objek wisata. Tak perlu jauh-jauh sob harus pergi ke luar negeri bila hanya sekedar berswafoto ala negara Korea, cukup datang ke wisata Korea Fantasy Kediri sudah sangat menyenangkan loh.

Wisata kampoeng Korea Kediri menarik dikunjungi sob, terlebih lagi cukup ramai menjadi pebincangan para wisatawan di sosial Media. Hal tersebut terlihat telah banyak foto-foto menampilkan background objek wisata yang diunggah di sosial media dan menjadi perbincangan para netizen.

Konsep diusung oleh objek wisata tak cuman disukai oleh pecinta Korea, namun juga sebagian besar wisatawan di Provinsi Jawa Timur turut datang berbondong-bondong datang ke sana. Oleh karena itu tiap kali hari libur maupun musim liburan, jumlah wisatawan datang terbilang cukup banyak sob.

kampoeng korea kediri

Selain datang ke sana bareng teman-teman, menarik juga loh datangnya sama keluarga. Pasalnya wisata kampung Korea di Kediri juga berfungsi sebagai wisata edukasi agar mengenal gambaran umum bagaimana sih budaya Korea dan segala sesuatu berkaitan dengan negeri ginseng itu.

Kehadiran objek wisata di Kediri ini begitu disambut baik oleh masyarakat Kediri dan sekitar. Hal tersebut justru menjadi sebuah kabar gembira, dimana masyarakat semakin dipermudah untuk mendapatkan tempat rekreasi tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota bila hanya ingin merasakan suasana luar negeri.

Termasuk objek wisata baru Kediri, lebih tepatnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 desember 2019. Sampai sekarang masih menjadi buruan para wisatawan. Berbagai hal disuguhkan kepada wisatawan benar-benar menyenangkan dan memanjakan misal nih mulai dari suasana wisata, terus ada sejumlah pepohonan asri rindang dan tentunya terdapat dekorasi nuansa Korea menghiasi lokasi wisata.

Wisata Korea Fantasy

Bahkan terdapat pula bunga jenis Sakura yang bisa sobat temui di sini. Keren nya lagi kalau pas berswafoto, menggunakan Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea. Jika sobat belum pernah pakai pakaian tersebut, maka kesempatan itu merupakan hal langkah lalu segera abadikan momen keren itu melalui hasil jepretan kamera.

Destinasi wisata dibangun di kawasan kaki gunung Kelud, itu loh pegunungan paling populer Kabupaten Kediri. Tentu kondisi tersebut menjadi hal positif, di mana suhu udara terasa sejuk, belum lagi sobat bisa menikmati panorama alam sekitar menakjubkan dan menyegarkan sejauh mata memandang.

Taman rekreasi Kediri ini sangat cocok jadikan sebagai destinasi liburan bareng keluarga. Banyak kegiatan menyenangkan dapat dilakukan di sini sob mulai dari sekedar jalan-jalan santai menikmati keindahan alam, berswafoto, menggunakan fasilitas tersedia dan berburu kuliner juga ada loh.

Fasilitas Dan Wahana Wisata

Seperti telah sedikit disinggung di atas, banyak hal dapat dilakukan sob, tapi kegiatan paling menarik tetap aja hunting spot foto lalu berswafoto ria. Nah berikut beberapa wahana dan juga fasilitas pendukung kegiatan berwisata.

Sewa Hanbok

wisata spot kampung Korea Kediri

Bagi sobat hendak memakai busana Korea, di sini telah tersedia penyewaan hanbok. Sebagian besar wisatawan di sini mereka juga menyewa pakaian tradisional Korea ini. Nah bagi sobat belum pernah memakai hanbok, silahkan dicoba sewa aja mulai harga Rp. 20.000 per kostum.

Bunga Sakura

Sepertinya keberadaan bunga sakura merupakan hal wajib ada bila ingin disebut sebagai kampung Korea. Yap di sini terdapat banyak bunga sakura tumbuh menawan. Tentu momen tersebut jangan sampai terlewatkan bila sobat hendak berswafoto dan berselfie ria menggunakan background kembang Sakura.

Kecantikan bunga sakura nampak menawan memang membuat siapa pun kagum dibuatnya. Tak heran bila spot bunga sakura merupakan salah satu spot favorit wisatawan hendak berswafoto. Oh ya sob agar lebih sempurna bisa sewa Hanbok juga, supaya terlihat lebih natural.

spot kampung Korea Kediri

Kampung Korea

Konsep utama wisata Kediri ini yakni kampung Korea, sehingga ketika berada di lokasi wisata tentu wisatawan bakal terasa banget nuansa ala Eropa. Terdapat banyak bangunan tradisional negara Korea, yap dari segi arsitektur bangunan nampak mirip banget seperti di Korea.

Ada pula beberapa benda ciri khas seperti papan nama, terus tembok bertuliskan kalimat menggunakan huruf Hangul / huruf Korea. Desain pemandangan terlihat cantik dan pastinya keren banget dijadikan sebagai background swafoto kece.

Terapi Ikan

Ya memang sih kebanyakan spot dan wahana di sini lebih banyak didominasi oleh para remaja milenial, tapi tak perlu khawatir kok para orang dewasa ada nih kegiatan menarik cukup asyik dicoba. Yap di sini itu terdapat kolam khusus terisi banyak ikan kecil-kecil.

Kegiatan terapi ikan menarik dan mudah kok dilakukan, nah sobat tinggal mencelupkan kaki ke dalam kolam dan langsung deh rasakan sensasi keseruannya. Selain menyenangkan, terapi ikan itu menyehatkan loh.

Live Musik

Terus kerap kali diadakan loh live musik, nah bagi sobat memiliki kegemaran bernyanyi, maka silahkan menikmati asyiknya karaoke ria. Ajak teman-teman atau keluarga yang suka bernyanyi juga untuk bernyanyi bersama-sama, kegiatan seperti itu terasa menyenangkan.

Area Bermain Anak

Anak-anak bakal merasa senang ketika diajak liburan ke sini, anak-anak itu suka banget jalan-jalan terlebih lagi di wisata Korea Fantasy Kediri mempunyai area khusus bermain untuk anak-anak. Mereka bisa berkumpul dan bermain bareng teman-teman lainnya, tentu hal itu membuat anak senang sekali.

Kolam Renang

Sobat bakalan mendapatkan liburan makin seru dan menarik dengan kehadiran wahana kolam renang. Yap kolam renang di sini asyik bisa kok dinikmati segala kategori usia mulai dari anak-anak sampai dewasa. Ketika berenang bakal merasa segar sekali bila kondisi cuaca sedang panas dan dimanfaatkan seru-seruan bermain air di kolam renang.

Fasilitas Wisata

Agar lebih memudahkan dalam kegiatan para wisatawan, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas terbilang komplit antara lain.

Korea Fantasy Kediri
  1. Warung-warung penjual makanan-minuman
  2. Tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Tempat istirahat berupa gazebo
  4. Kamar mandi atau toilet umum
  5. Dan lain-lain

Lokasi Korea Fantasy Kediri

Nah bagi sobat belum tahu nih di mana ya kira-kira alamat objek wisata, maka team redaksi datawisata akan memberi tahu nih kalau lokasi wisata berada di Margorejo, Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Berikut ada sedikit informasi perkiraan lokasi wisata berdasarkan peta yang telah kami bagikan.

Oh ya sobat udah pernah belum ya jalan-jalan ke wisata bukit kura-kura Ongakan Kediri, itu loh wisata spot foto juga di sana itu ada beberapa spot foto keren salah satunya deck view dengan background keindahan alam perbukitan asri. Jarak wisata dari bukit kura-kura sekitar 27 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 1 jam lebih 20 menita.

Harga Tiket Masuk Kampung Korea Kediri

Agar wisatawan dapat memasuki lokasi wisata, maka wajib nih membayar retribusi sebesar Rp. 10.000 per orang. Bila sobat ingin menyewa pakaian hanbok, maka merogoh kocek sebesar Rp. 20.000. Ada pula biaya jasa parkir kendaraan.

Oh ya informasi diatas itu baru gambaran umum sob, kalau mau nih informasi lebih jelas atau hendak menanyakan terlebih dulu berapa biaya dibutuhkan ketika liburan di sana maka bisa langsung menghubungi nomor telepon 0857-4673-5662.

Objek wisata Kediri ini buka tiap hari kecuali hari senin ya, terus jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 WIB sampai tutup kembali pada pukul 17.00 WIB. Sekian dulu ya pembahasan artikel Foto, Harga Tiket Dan Lokasi Kampung Korea Kediri Jatim, semoga memberikan informasi seputar destinasi wisata di Kediri, terimakasih.