Foto, Harga Tiket Masuk, Lokasi Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang Jatim

Teman-teman admin kasih tahu nih, kali ini di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kota Santri ada wisata baru loh, dijamin deh tempatnya menyenangkan banget seru-seruan bareng keluarga maupun kerabat yakni wisata Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang. Merupakan wisata tirta menawarkan beragam aktivitas kegiatan air, spot foto instagenic dan wahana tirta seru abis deh.

Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang
sumber foto : instagram.com/jombanghits2

Objek wisata Jombang ini mengusung konsep waterpark merupakan cabang ke-2, setelah sebelumnya dibangun pertama kali di Kabupaten Gresik dengan nama wisata sama. Ya bisa dikatakan objek wisata baru Jombang sih mengingat baru aja diresmikan pada tanggal 20 Juni 2020, waktu itu langsung viral di berbagai sosial media.

Mirip sih seperti wisata waterpark terbesar di Indonesia yakni Jogja Bay waterpark, desain wisata dilengkapi berbagai ornamen-ornamen bajak laut. Di sana wisatawan bakal dimanjakan berbagai wahana permainan air serta spot foto sehingga terasa seperti sedang berada di film Pirates Of The Caribbean.

Bajak Laut 2 Jombang
sumber foto : instagram.com/novina394

Terus nih ya hal menarik sobat bisa rasakan di sini tuh tersedia ada kolam renang menyerupai bajak laut tentunya identik banget ama air. Oh ya kolam renang Bajak Laut dua nih terdapat waterboom loh, lalu di tengah nya, sobat bakal melihat patung cumi-cumi raksasa menjadi ikon wisata waterpark Jombang ini.

Aktivitas Dan Fasilitas Wisata

Nah bagi teman-teman merasa lelah setelah berenang seharian atau sekedar ingin beristirahat, di sini tuh juga terdapat tempat istirahat berupa gazebo-gazebo cukup banyak dan memiliki bentuk unik yang beratapkan daun kering. Nah di sana sobat bisa membawa anak-anak duduk santai tanpa harus kepanasan atau pun sembari mengawasi anak-anak sedang berenang.

Spot Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang
sumber foto : instagram.com/wisatajawa.timur

Bukan sebuah rahasia lagi nih para kaum milenial tuh paling hobi banget mengabadikan tiap momen pada jepretan kamera, nah wisata Bajak Laut dua Jombang nih sangat cocok dikunjungi loh. Di sana tuh terdapat beragam spot foto komplit dengan berbagai properti seperti nih ya spot jadul dimana ada bangunan tua dan berbagai properti jadul seperti lampu gantung, sepeda ontel, meja, kursi dan lain-lain.

Terus nih ya ada spot kedua itu ala-ala Jepang gitu sob dimana terdapat rumah kecil sehingga membuat sobat tuh berada di Negara Sakura. Terus dilanjutkan ada spot salju terdapat sepasang manusia salju yang sangat lucu yang berada di bukit kecil dan spot tersebut kerap kali dijadikan sebagai spot favorit untuk berswafoto para wisatawan.

Bajak Laut 2
sumber foto : instagram.com/aida_audi1309

Meskipun tergolong tempat rekreasi baru di Jombang, tak serta-merta loh fasilitas atau sarana di sana itu biasa-biasa saja. Nyatanya di sini tuh sudah tersedia beragam fasilitas bisa dimanfaatkan oleh wisatawan. Berikut fasilitas bisa sobat nikmati di sini.

  1. Cafe atau kantin penjual makanan-minuman
  2. Lahan parkir aman luas
  3. Wahana outbound mini
  4. Toilet umum
  5. Wahana permainan anak
  6. Tempat ibadah mushola
  7. Kolam renang
  8. Gazebo
  9. Area atau spot foto instagramable
  10. Tempat duduk
  11. Ruang ganti dan ruang bilas
  12. Tempat penitipan barang
  13. Dan lain-lain
waterpark Bajak Laut 2 Jombang
sumber foto : instagram.com/jombanghits

Perhatikan juga sob jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB tiap hari buka loh sob. Oh ya kalau butuh info tambahan bisa langsung aja telepon di nomor 0857-3264-0000.

Alamat Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang

Nah bagi sobat warga Jombang atau hendak liburan ke Kota Santri bisa langsung aja masukkan tempat rekreasi keluarga dalam agenda liburan sobat. Tapi sebelumnya ketahui dulu ya lokasi wisata berada di Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Bila sobat bingung nih di bawah redaksi datawisata membagikan peta navigasi, mungkin berguna dalam mencari lokasi wisata.

Sobat udah pernah liburan ke taman Ponggok Jombang, itu loh objek wisata spot foto taman bunga Jombang yang begitu diminati oleh kaum milenial. Jarak antara taman Ponggok ke lokasi wisata kurang lebih 38 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Sedangkan dari pusat kota setidaknya sobat memerlukan waktu tempuh 40 menit saja atau jarak tempuh 22 kilometer.

Cafe Bajak Laut 2
sumber foto : instagram.com/wisata_bajak_laut2

Harga Tiket Masuk Taman Bajak Laut 2 Wonosalam

Agar bisa menikmati seluruh fasilitas wisata, maka wisatawan wajib nih merogoh kocek tak terlalu mahal kok malah bisa dibilang ekonomis loh sekelas waterpark.

  • Weekday (Senin-Jumat) Rp. 10.000 per orang
  • Weekend (Sabtu dan Minggu) Rp. 15.000 per orang
  • Libur Nasional Rp. 20.000 per orang

Bagaimana sob harga tiket masuk wisata tergolong terjangkau kan, ya mengingat termasuk destinasi wisata baru Jombang. Oh ya sob, biaya retribusi di atas bisa loh sewaktu-waktu berubah-ubah tergantung kebijakan pihak pengelola wisata ya.

Kolam Renang Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang
sumber foto : instagram.com/wisata_bajak_laut2

Sekian dulu deh pembahasan kita seputar Foto, Harga Tiket Masuk, Lokasi Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang Jatim, moga aja bisa memberikan referensi sobat dalam mencari objek wisata kece di Jombang. Oh ya silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan berbagai daerah, terimakasih.