Foto, Lokasi Dan Harga Menginap Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor Jabar

Halo sobat datawisata, mungkin hendak liburan di kota Bogor maupun para sobat kebetulan domisili di kota hujan nih ya. Nah Bogor itu termasuk kota wisata favorit loh sederet objek wisata alam dan kuliner bagus-bagus deh disana, bahkan nih ya resort atau penginapan di sana aja bisa loh dijadikan sebagai tempat menginap sekaligus tempat rekreasi seperti resort Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor.

resort Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Penginapan wisata Bogor ini memakai konsep model glamping menawarkan panorama sangat indah sob, belum lagi nih ya didukung oleh beragam fasilitas lengkap sehingga membuat wisatawan betah nih berlama-lama hingga banyak dari mereka akhirnya memilih untuk bermalam di sana.

Di lokasi resort tersedia glamping-glamping berdesain sederhana namun elegan loh, tampilan rapi bersih dan tentunya sarana-prasarana di sana memadai banget loh sob. Selain itu berada di resort Leuweung memiliki keistimewaan yakni bisa secara langsung menyaksikan kecantikan gunung Salak dengan jarak cukup dekat sob. Nah background seperti itu itu sangat menakjubkan loh sob.

Oh ya bagi sobat datawisata belum tahu nih ya kata Leuweung itu berasal dari bahasa Sunda berarti kawasan hutan lebat. Ya mengingat sih ya resort istimewa Bogor nih berada tepat di bawah kaki gunung Salak dengan ketinggian mencapai 740 mdpl. Berada di ketinggian seperti itu membuat suhu udara terasa sangat sejuk menyegarkan.

glamping Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Wisata dan hotel Bogor ini berada di lahan sangat luas loh, menurut data didapatkan oleh redaksi datawisata.com luas area di sini itu mencapai 3.1 hektar berisi 80 lebih glamping dibangun dengan desain mirip tenda tapi desainnya terlihat elegan dan didalam nya juga telah tersedia fasilitas mewah.

Daya tarik utama dari glamping Bogor ini yakni penggabungan sempurna antara penginapan dengan keindahan alam sekitar yang dipenuhi kecantikan dan keasrian alam mempesona. Sehingga siapa pun yang datang kemari bakal dibuat terpesona oleh kecantikan alam ditawarkan. Tak sekedar menjadi tempat bermalam saja, tapi juga dijadikan sebagai tempat liburan menyenangkan sob, membuat momen liburan sobat bakal terasa lebih berkesan ya.

Kondisi alam sekitar glamping rata-rata malah sebagian besar lebih didominasi oleh alam alami. Bahkan nih ya sob, menurut pengalaman para wisatawan menginap di sini itu, ketika malam hari itu masih terdengar suara jangkrik dan juga nyanyian kodok. Momen seperti itu sangat sulit didapatkan bagi para wisatawan yang didominasi tinggal di area perkotaan. Maka tak heran sob, kalau Glamping Resort Bogor begitu diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Suasana tersaji di sini itu tak perlu diragukan lagi perihal lingkungan alam bersih terawat, serta pemandangan alam sekitar sangat mempesona. Selain pemandangan gunung Salak, di sana juga terdapat view area-area perbukitan, terus pepohonan rindang, rumput hijau dan ada taman bunga cantik yang bisa sobat nikmati keindahan alam nya. View-view seperti itu justru membuat mata betah berlama-lama memandang nya.

Seperti halnya penginapan mewah Bogor lainnya, di sini itu juga terdapat fasilitas kolam renang berisi air sangat jernih sob. Tentu terasa sangat wajib bagi teman-teman hobi bermain air atau pun berenang untuk mencoba seru-seruan bermain air di sini ya. Sobat pasti sudah terbayangkan nih ya ketika berenang menyaksikan keindahan gunung Salak serta pemandangan super duper bagusnya, keren lah pokoknya sob.

Masih dalam satu kawasan tapi beda area terdapat dua restoran mewah. Dari segi desain restoran tersebut nampak mewah loh sob ya modern gitu. Restoran tersebut menyajikan beragam menu makanan dan minuman khas Sunda antara lain bandrek, kue putu, sekoteng, bajigur, kue balok, bandros dan lain-lain. Terus ada sisi unik lainnya ketika memasuki waktu makan, di sana itu ada suara kentongan dan hansip yang senantiasa mengingatkan waktu makan.

resto Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Selain itu ada keunikan lain loh di hotel wisata alam Bogor ini yakni adanya taman dan buah-buahan jarang dijumpai seperti bermacam jenis anggur, sapote, magic fruit dan lain-lain. Terus ada pula beragam jenis bunga yang menghiasi taman seperti bunga Matahari, Sakura, Jackaranda, tabebuya dan lain-lain.

Resort modern Bogor ini mengenalkan kultur Sunda kepada wisatawan. Mulai dari nama resort aja sudah menggunakan kata-kata sunda loh serta hal lain berkaitan dengan budaya Sunda seperti makanan khas, permainan tradisional hingga pertunjukan Sunda semua itu ada di sini. Oleh sebab itu berada di tempat ini, bakal menambah wawasan atau pengalaman luar biasa sob.

Kegiatan Dan Fasilitas Resort

Banyak kok aktivitas menyenangkan di sini dapat wisatawan lakukan, dengan memanfaatkan pemandangan ciamik dan juga deretan fasilitas asyik seperti kolam renang, spot foto, perahu dan berbagai permainan lainnya. Oleh karena itu sangat disayangkan bila datang ke mari bila hanya menginap saja. Berbagai aktivitas dapat sobat lakukan di sini antara lain.

Outbound

Berbagai wahana outbound bisa sobat coba loh ketika berada di sini antara lain seperti mainan panah, main engrang, keleci dan lain-lain.

Naik Perahu

kolam renang Leuweung Geledegan Ecolodge

Wisatawan bisa merasakan sensasi menyenangkan naik perahu loh. Walaupun tergolong aktivitas sederhana, tapi menarik loh untuk dicoba. Terlebih lagi ada sungai kecil siap menjadi jalur untuk wahana ini. Yap naik perahu melewati sungai kecil bisa menambah pengalaman menyenangkan.

Sebenarnya naik perahu karet di kolam renang itu juga menyenangkan kok sob, pastinya tak kalah seru deh. Malah sobat bisa mengabadikan momen tersebut melalui jepretan kamera.

Nonton Film

Pihak pengelola telah menyediakan spot khusus untuk nonton film loh sob. Wow kebayangkan bila nonton film layar lebar bareng keluar berasa asyiknya. Sensasi didapatkan tentunya berbeda ya dengan nonton film biasa. Nonton bareng tempat nyaman penuh dengan suka cita belum lagi suasana alam disana sangat mendukung loh.

Taman Buah

taman buah Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Taman-taman di resort Leuweung Geledegan Ecolodge di Bogor tak cuman enak dipandang saja, namun juga bisa sebagai sarana edukasi mengenal lebih dekat jenis tanaman. Terlebih ada berbagai jenis buah-buahan cukup langkah dan bunga-bunga cantik. Nah bagi sobat tertarik bisa mempelajari di sini.

Kuliner Khas Sunda

Leuweung Kopi

Dewasa seperti sekarang, mencari makanan khas daerah itu sudah termasuk suit loh sob. Namun di penginapan Bogor ini, sobat bisa menemukan menu kuliner tradisional khas Sunda. Berada di sini bakal menjadi momen terbaik untuk berburu kuliner

Ngopi Leuweung Kopi

hotel Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Lokasi resort di dataran tinggi, tentu saja hawa sekitar resort bakal terasa sejuk banget. Sehingga paling pas banget bila digunakan untuk menikmati kopi hangat di Leuweung Kopi. Berasa istimewa loh sob minum kopi hangat dan nikmati sembari menyaksikan keindahan alam.

Berenang

Fasilitas kolam renang merupakan sarana paling utama dan paling asyik dinikmati oleh wisatawan yang menginap di glamping. Desain kolam renang nampak cakep serta kondisi air nya jernih banget, terawat gitu pokoknya.

Leuweung Geledegan Ecolodge

Melakukan aktivitas berenang tentu sangat menyenangkan. Yap kapan lagi bisa berenang sembari menyaksikan secara langsung pemandangan alam gunung Salak dan pemandangan alam sekitar.

Lokasi Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Tunggu apa lagi sobat datawisata hendak liburan ke Bogor dan membutuhkan penginapan, maka rekomendasi menginap aja di resort Leuweung Geledegan Bogor ya sob. Lokasi penginapan berada di Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dibawah admin kasih referensi lokasinya kok berupa google map ya.

Nah, sekalian aja admin datawisata mau membagikan rute menuju ke Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor yakni melewati jalan raya Ciapus menuju ke Tamansari. Lanjutkan perjalanan ke jalan Tamansari – Jalan Kebonjati.

Harga Tiket Masuk Leuweung Geledegan Ecolodge

Nah ayo sobat datang ke mari ya untuk berlibur dan menginap untuk mendapatkan pengalaman liburan menyenangkan berkesan. Pasti sobat ada pertanyaan, kira-kira berapa ya harga tiket masuk lalu, kalau menginap di sini itu berapa biaya nya.

Oke mimin jelaskan aja nih ya, wisatawan yang boleh masuk merupakan pengunjung telah melakukan reservasi di glamping Bogor ini. Yap ketika sobat sudah reservasi, maka sudah diperbolehkan bebas deh menggunakan seluruh fasilitas tersedia di sana.

Bagi teman-teman nih memiliki kegemaran hunting foto, di sana itu banyak banget kok spot-spot keren jadi bebas deh swafoto sepuasnya. Selain keseruan hunting foto, masih ada opsi menikmati kopi hangat di Leuweung Kopi. Sedangkan teman-teman berminat untuk menginap di sana, perlu tahu dulu nih kisaran harga menginap di Leuweung Geledegan Bogor.

  1. Tipe Eksklusif Lodge Rp. 1.200.000 kapasitas 2 orang
  2. Tipe Lodge A Rp. 1.400.000 kapasitas 3 orang
  3. Tipe Lodge B Rp. 1.600.000 kapasitas 5 orang
  4. Tipe Lodge C Rp. 1.800.000 kapasitas 6 orang
  5. Tipe Lodge D Rp. 2.100.000 kapasitas 7 orang

Oh ya sob harga diatas itu sewaktu-waktu dapat berubah-ubah loh ya. Harga sewa tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas antara lain.

camping ground Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor
  • Kolam renang
  • Televisi
  • AC
  • Kamar Mandi
  • Wahana Permainan (Panahan, Naik Perahu Dan Lain-Lain)
  • Shower
  • Water Heater

Nah sekian dulu deh ya sob pembahasan kita seputar Foto, Lokasi Dan Harga Menginap Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor Jabar, moga bisa memberikan informasi perihal hotel mewah Bogor. Oh ya kalau artikel ini memberikan manfaat silahkan baca artikel lain ya seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan berbagai daerah, terimakasih.