Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Gumuk Reco Jateng

Kabupaten Semarang merupakan ibu kota Provinsi di Jawa Tengah yang hingga sekarang memiliki deretan objek wisata keren-keren, dari wisata alam seperti agrowisata Santosa Stable Semarang hingga wisata buatan instagramable seperti taman bunga Celosia Bandungan, bahkan Semarang pun juga memiliki wisata peninggalan jaman penjajahan Belanda yaitu kota lama Semarang. Kali ini datawisata bakal membahas wisata alam di Semarang yang hampir seluruhnya memiliki keindahan alam nyata dan ada sejumlah spot-spot foto instagenic. Hal itu bisa dilihat di Kecamatan Banyubiru, tepatnya berada di desa Sepakung, ada objek wisata alam Gumuk Reco sedang hits banget di berbagai sosial media. Hingga sekarang wisata Semarang tersebut menjadi buruan remaja kekinian yang memiliki hobi hunting spot foto keren memanfaatkan keindahan alam.

Wisata Alam Gumuk Reco Semarang

Jadi desa Sepakung ialah desa berada di gunung Termolyo, memang keindahan desa wisata Semarang ini tak terbantahkan, sebab desa itu dibagi oleh beberapa titik misal Cemoro Sewu, kawasan gardu Pandangan, kali kulon dan Gunung Reco. Dari nama terakhir, kalau wisata Gumuk Reco merupakan wisata baru Semarang, sebab baru saja diresmikan sekitar akhir tahun 2017 kemarin. Bagi kawan memiliki jiwa petualang, sepertinya objek wisata Banyu Biru  ini cocok masuk dalam daftar kegiatan liburan akhir pekan atau ketika musim liburan. Hanya berlibur disana, kawan bisa menikmati pesona alam masih sangat asri dan menakjubkan. Hamparan area perbukitan hijau dipenuhi oleh pepohonan rindang semakin terlihat eksotis.

Gumuk Reco

Cukup datang kesana, kawan bisa menyaksikan secara langsung keindahan gunung Merbabu. Tak sampai situ saja, suasana disana sangat nyaman, ditambah udara sejuk khas pegunungan begitu terasa menyegarkan. Tempat-tempat wisata alam seperti itu lah paling cocok digunakan sebagai lokasi refershing pikiran setelah dibuat penat selama bekerja. Sebab bagi kawan terbiasa bekerja di perkotaan, sangat susah menemui keindahan alam seperti itu.

Gumuk Reco Semarang

Secara konsep, wisata tersebut tergolong wisata extreme. Diambil contoh nih, misal wahana termasuk extreme disana seperti ayunan langit memiliki ketinggian 800 meter. Memang konsep-konsep wahana seperti itu sedang menjadi favorit baru, misal di Provinsi Yogyakarta ada ayunan langit watu jaran. Kawan tak perlu takut deh menggunakan wahana tersebut, karena dari sisi pengaman pihak pengelola berani menjamin keamanannya.

Wisata Alam Gumuk Reco

Lalu ada lagi spot berbentuk rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan memiliki panjang 15 meter serta ketinggian sekitar 17 meter. Letak dari spot rumah pohon itu berada di tepi jurang yang memiliki ketinggian mencapai 300 meter. Berada diatas spot itu, kawan bisa menyaksikan kedalam jurang cukup mengerikan seperti jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul, selain itu lokasi nya sangat instagenic sebab pesona area persawahan dan area perbukitan dibelakang bisa dijadikan background foto keren. Terus ada lagi nih spot foto berupa sarang burung yang lokasinya berada di pinggiran jurang.

Gumuk Reco Banyubiru

Bagi kawan memiliki hobi serta keahlian memanjat tebing, disana juga telah disediakan fasilitas memanjat tebing. Sebaiknya bagi kawan-kawan datawisata, memang tidak memiliki keahlian memanjat sebaiknya jangan mencoba-coba fasilitas itu, sebab memang tergolong berbahaya. Setidaknya kawan cukup menikmati keindahan alam Semarang dan foto-foto di jembatan, spot sarang burung dan ayunan langit.

Wisata Alam Gumuk Reco Semarang

Lokasi Gumuk Reco Banyubiru

Lokasi dari wisata alam Semarang ini berada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah  dan kode pos 50664. Sayangnya lokasi wisata tergolong jauh dari pusat kota Semarang yakni sekitar 53 kilometer atau waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit, sebab lokasinya berdekatan dekat danau rawa Pening. Berikut peta navigasi mungkin bisa membantu teman-teman datawisata dalam menemukan lokasi wisata.

Misal kawan datang dari kota Semarang, maka langsung saja arahkan kendaraan mu ke arah Ambarawa. Jika sampai di simpang tiga Bawen, belok ke arah kanan melewati jalan melingkar di Ambarawa. Kawan tinggal ikuti jalan tersebut hingga sampai di lampu merah lalu belok ke arah kiri. Lurus saja sampai di simpang tiga dekat pasar. Belok saja ke arah kiri dan ikuti jalan Provinsi tersebut, maka kawan telah sampai di lokasi wisata di desa Sepakung Semarang.

Tiket Masuk Gumuk Reco Sepakung

Tiap-tiap pengunjung berlibur disana wajib membayar tiket masuk wisata. Tenang, harga tiket masuk tergolong murah yakni hanya Rp. 5.000 per pengunjung. Selain itu jangan lupa membayar ongkos parkir kendaraan, jika kawan membawa kendaraan pribadi sebesar Rp. 2.000. Ingin lebih hemat dan lebih berkesan, tak hanya sekedar foto-foto saja ketika disana, maka sebaiknya kawan mengambil paket wisata yakni kurang lebih Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000 per wisatawan. Nah, fasilitas dari paket wisata desa Sepakung yaitu terdiri dari.

  1. Cenderamata
  2. Homestay
  3. Transportasi
  4. Makan dua kali
  5. Guide profesional
  6. Soft drink
  7. Air terjun gua Semar
  8. Cemoro Sewu
  9. Bukit Klarasan
  10. Ayunan langit
  11. Sendang ariwulan

Gumuk Reco Sepakung

Jika memang kawan-kawan berminat memakai jasa paket wisata bisa langsung saja hubungi nomor 0857-4277-7778. Sepertinya sekian dulu aja artikel tentang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Gumuk Reco Jateng, moga-moga artikel bermanfaat review wisata di Semarang. Jika artikel ini bermanfaat maka tak ada salahnya kawan-kawan membaca artikel lain di situs datawisata seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar hotel di berbagai daerah, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *