Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen Pasuruan

Wisata kekinian selalu identik kolaborasi keindahan alam dengan beragam spot foto instagenic. Di Kabupaten Prigen ada nih objek wisata baru sangat menarik dikunjungi para kaum milenial, ya bagus lah dijadikan sebagai destinasi wisata bagi pemburu wisata spot foto yakni wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan.

wisata Jendela Langit Prigen

Keindahan alam di sini itu benar-benar nampak asri dan cantik banget. Terlebih lagi di sana itu juga tersedia loh beberapa spot foto instagramable. Mungkin faktor itulah membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Nah bagi sobat datawisata kebetulan ada rencana ingin liburan ke Prigen Pasuruan atau malahan asli domisili Kabupaten Pasuruan yuk langsung aja deh datang ke sini ya.

Termasuk objek wisata baru di Pasuruan wisata Jendela Langit Prigen hadir dengan konsep wisata alam perbukitan yang menyuguhkan panorama keindahan gunung Arjuno menjadi pemandangan epic, sehingga memanjakan sejauh mata memandang. Siapa pun ketika berada di sini bakal dibuat terpesona keindahan alam tersaji.

Jendela Langit Prigen Pasuruan

Lokasi wisata berada tepat di lereng gunung Arjuno dan gunung Ringgit, sehingga menjadikan tempat wisata di sini mempunyai suasana alam sejuk asri. Tentu sangatlah tepat bila dijadikan sebagai destinasi wisata alam kekinian dan menyenangkan.

Suasana alam di sini tuh terasa tenang, sehingga wisatawan benar-benar bisa menikmati suguhan alam luar biasa menakjubkan. Kondisi tenang, jauh dari keramaian. Yap kondisi seperti itu sangat jarang sob ditemui terlebih bila sobat tinggal di area perkotaan identik dengan polusi udara dan kebisingan kota. Yap sehingga kawasan lereng gunung Jendela Langit Pasuruan bisa menjadi rekomendasi tepat destinasi wisata.

wisata prigen pasuraun

Objek wisata Jendela Langit berada di lereng gunung yang memiliki di ketinggian 1.200 mdpl. Oleh sebab itu dapat dipastikan hawa di lokasi wisata terasa sangat sejuk. Tiap sudut arah merupakan panorama alam mengagumkan, ya mengingat sebagian besar didominasi oleh area hutan dan perbukitan asri. Tak sedikit wisatawan menjadikan objek wisata Prigen ini sebagai tempat menyaksikan momen sunset maupun sunrise sangat eksotis. Dapat dipastikan, dari mana pun sisi keindahan alam tersaji di sini itu tak perlu diragukan kembali.

Sudah menjadi rahasia umum bila Kabupaten Pasuruan terkenal mempunyai gunung agung Arjuno. Bila sobat dari arah Surabaya ke Malang pasti pernah melihat kegagahan gunung Arjuno dari kejauhan nampak jelas. Nah di sini sobat bisa menikmati keindahan gunung tersebut lebih leluansa dari lereng gunung Arjuno dengan mengunjungi wisata Jendela Langit. Objek wisata alam Pasuruan ini baru aja kok dibuka untuk umum, dan kini telah menjadi wisata favorit para warga Pasuruan dan sekitar.

camping ground Jendela Langit Prigen Pasuruan

Nama wisata yakni Jendela Langit semakin melambung di kalangan traveler setelah banyak beredar foto-foto keindahan alam nya dishare di sosmed. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler untuk turut andil datang ke mari ketika musim liburan tiba.

Bagi sobat para kaum milenial hobi swafoto, maka disarankan hunting foto sepuasnya di sini. Lantaran pihak pengelola telah menyediakan banyak sekali spot-spot foto kece antara lain seperti spot jendela, anjungan perahu, sarang burung dan lain-lain. Ditambah lagi view berupa keagungan gunung Arjuno menjadi background keren.

Jendela Langit Prigen di Pasuruan

Bila sobat ingin mendapatkan hasil foto lebih keren maksimal, bisa mempergunakan jasa sewa fotografer profesional yang siap membantu. Nah bagaimana sob, di sini itu sudah ada jasa fotografer siap membantu sobat menghasilkan foto lebih berkualitas dan bagus ya tentunya. Hal tersebut cukup menarik loh, misal sobat belum memiliki kamera dengan spesifikasi mumpuni.

Kehadiran objek wisata baru Pasuruan ini, membuat daftar destinasi wisata Pasuruan semakin banyak beragam. Dengan begitu, sobat bebas nih memilih banyak opsi untuk mengisi waktu liburan berkesan. Panorama keindahan alam ditawarkan Jendela Langit Prigen memang luar biasa, tak cuman cocok bagi para kaum milenial saja, tapi wisata bareng keluarga pun juga bisa. Hal tersebut terlihat banyak kok para rombongan keluarga datang ke mari.

Jendela Langit Prigen

Tak hanya berburu foto ciamik saja sob, menjadi kegiatan digemari di sini. Ada beberapa kegiatan menarik lainnya seperti nongkrong dan menyeruput kopi hangat nikmat. Di sana itu ada kok kedai kopi yang menyediakan menu kopi pilihan, yap kopi tersebut berasal dari biji kopi berkualitas dari para petani daerah setempat.

Suasana asri alami, merupakan momen paling tepat menyeruput kopi panas. Bagi sobat wisata membutuhkan sensasi nongkrong rasa berbeda, yakni ngopi berada di alam lepas pegunungan, maka bisa dicoba langsung aja liburan ke mari ya.

wisata Jendela Langit di Prigen

Seperti telah dijelaskan diatas, walaupun terbilang objek wisata baru Pasuruan, maka sobat tak perlu risau kok fasilitas di sini itu sudah cukup mumpuni loh. Fasilitas tersedia di sini antara lain.

  1. Lahan parkir kendaraan
  2. Warung penjual makanan-minuman
  3. Tempat istirahat berupa gazebo
  4. Camping ground
  5. Toilet umum
  6. Tempat ibadah musholla
  7. Taman petik bunga
  8. Kampung Sutra
  9. Mobil Jeep Tracking
  10. Petik buah-sayur
  11. Wahana outbound
wahana Jendela Langit Prigen Pasuruan

Lokasi Jendela Langit Prigen Pasuruan

Objek wisata berada di Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Info panduan lokasi wisata bisa sobat lihat peta dibawah ini, mungkin bisa membatu sobat ketika mencari lokasi wisata ya.

Pasti nya teman-teman di sini sudah pernah kan jalan-jalan ke taman Safari Prigen ? itu loh objek wisata keluarga sekaligus edukasi berupa kebun binatang di alam lepas, katanya sih terbesar dan terlengkap si Asia. Nah jarak objek wisata dari taman safari Prigen kurang lebih hanya 3 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 11 menit saja, dekat kan sob.

spot Jendela Langit Prigen Pasuruan

Sebagai info aja ya, akses jalan menuju lokasi wisata tergolong menantang loh. Jalan sekitar nampak sempit serta sebagian besar berupa tanjakan dan kelokan tajam, kerap kali dijumpai jurang-jurang di samping-samping jalan. Ditambah lagi bentuk jalan ada yang offroad bebatuan. Oleh sebab itu demi keselamatan menuju lokasi wisata disarankan menggunakan kendaraan prima. Bila sobat datang ke lokasi wisata menggunakan transportasi umum, maka bisa menggunakan jasa ojek sekitar.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Pasuruan

Supaya sobat bisa menikmati segala fasilitas dan keindahan alam wisata, maka sobat perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang. Tak cuman itu bila sobat membawa kendaraan pribadi, maka dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 sepeda motor dan Rp. 10.000 kendaraan mobil.

wisata alam prigen pasuruan

Sekian artikel tentang Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen Pasuruan, moga bisa memberikan referensi objek wisata di Pasuruan. Jika artikel ini memberikan manfaat, silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan berbagai, daerah terimakasih.